AS Tuding Rusia Kirim Lebih Banyak Senjata Militer ke Libya

by

in
AS Tuding Rusia Kirim Lebih Banyak Senjata Militer ke Libya

Kendaraan lapis baja tak berawak Rusia, Marker UGV.

Jakarta, Jurnas.com – Amerika Serikat menuding Rusia mengirim lebih banyak peralatan militer ke tentara bayarannya di Libya, termasuk kota titik nyala Sirte, yang melanggar embargo senjata.

Komando militer AS di Afrika mengatakan ada banyak bukti dari foto-foto satelit pesawat kargo militer Moskow, termasuk IL-6s, yang membawa pasokan bagi para pejuang dari Kelompok Wagner Rusia.

Dilansir Middleeast, kedua belah pihak telah mengerahkan pasukan di sekitar Sirte di mana eskalasi baru yang besar dapat mengambil risiko menarik kekuatan regional utama lebih jauh ke dalam konflik berantakan Libya.

Pemerintah berdasarkan Persetujuan Nasional (GNA) yang berbasis di Tripoli didukung oleh Turki. Pasukan yang berbasis di timur dari Tentara Nasional Libya (LNA) Khalifa Haftar didukung oleh Rusia, Uni Emirat Arab dan Mesir.

“Jenis dan volume peralatan menunjukkan niat terhadap kemampuan tindakan tempur ofensif yang berkelanjutan,” kata Komando Afrika dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs webnya.

Baca juga.. :

Baik Rusia dan sekutu LNA-nya membantah pernyataan militer AS sebelumnya bahwa Moskow telah mengirim jet tempur untuk mendukung pasukan Wagner di sana.

GNA awal tahun ini mendorong LNA dari sebagian besar wilayah yang dipegangnya di barat laut Libya, termasuk di Tripoli, menghancurkan beberapa sistem pertahanan udara Rusia.

Namun, LNA berhenti mundur di pusat kota pesisir Sirte, yang diambil dari GNA pada bulan Januari, dan garis depan telah mengeras di sana.

TAGS : Senjata Rusia Amerika Serikat Wilayah Libya

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75997/AS-Tuding-Rusia-Kirim-Lebih-Banyak-Senjata-Militer-ke-Libya/