Asuransi Sinar Mas Bayar Klaim Kerusuhan Gedung DPRD DIY Rp 132.840.400 – KRJOGJA

YOGYA, KRjogja.com – Asuransi Sinar Mas melakukan pembayaran klaim polis asuransi kebakaran akibat kerusuhan di gedung DPRD DIY senilai Rp 132.840.400, kepada Pemda DIY.

Seremonial penyerahan klaim dilakukan Eerste Hevalianda selaku Area Manager Divisi Agency Network Development PT Asuransi Sinar Mas wilayah DIY, Jateng dan Jatim yang diterima Haryanta SH, Sekretaris DPRD DIY. Penyerahan berlangsung di Kantor DPRD DIY Malioboro, Selasa (27/10). Aksi massa pada 8 Oktober lalu mengakibatkan kerusakan material pada sebagian properti gedung DPRD DIY.

Menurut Eva, sapaan Eerste Hevalianda, kecepatan pembayaran klaim telah menjadi komitmen PT Asuransi Sinar Mas. “Pembayaran klaim asuransi kebakaran ini dilakukan hanya sehari setelah dokumen klaim dilengkapi,” terang Eva. “Pembayaran klaim ini merupakan bukti dari komitmen layanan PT Asuransi Sinar Mas yang mengedepankan ‘Serving With Heart’. Pembayaran klaim sekaligus menjadi bukti nyata manfaat dari asuransi yang dimiliki nasabah. “Bahwa asuransi akan memberikan penggantian atas kerugian yang dialami oleh nasabah atas hal yang dijamin di dalam Polis Asuransi,” tambahnya.

Sementara Haryanta menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada pihak Asuransi Sinar Mas. “Mudah-mudahan klaim yang telah dibayarkan Asuransi Sinar Mas bermanfaat dan mengubah fungsi menjadi lebih baik,” kata Haryanta.

Dipaparkan Eva, komitmen pembayaran klaim Asuransi Sinar Mas telah dibuktikan dalam berbagai peristiwa penting. Seperti klaim gempa Yogya 2006, gempa Padang 2009, gempa Palu 2018, banjir awal tahun 2020 serta lainnya. Asuransi Sinar Mas memiliki berbagai produk unggulan untuk melindungi diri atau aset baik individu, keluarga maupun perusahaan.

Untuk asuransi individu atau keluarga, memiliki produk asuransi kebakaran (simas rumah hemat ++ dan simas ruko), asuransi kesehatan (simas sehat corporate, simas sehat executive, simas sehat gold dan simas sehat income), asuransi kendaraan (simas mobil, simas mobil exclusive, simas motor), berbagai produk asuransi mikro seperti simas perlindungan, simas sehat mikro, simas siswa mikro dan produk asuransi lainnya.
Untuk layanan Asuransi Sinar Mas di Yogya tetap beroperasional dengan menerapkan prosedur Covid-19 seperti penerapan physical distancing dan penggunaan masker oleh karyawan.

Untuk mempermudah layanan, juga memiliki Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Pembelian asuransi, pengajuan klaim, cek progress klaim juga dapat diakses melalui Mobile Application Asuransi Sinar Mas Online. Tersedia juga layanan lain seperti diskon Simas Poin, konsultasi gratis dengan dokter simas sehat, cek kesehatan online, cek rumah sakit provider serta berbagai tips kesehatan. (Sal)

Credit: Source link