Awali Kunjungan, Presiden Jokowi Jumatan Bareng PM Mahatir

by

in
Awali Kunjungan, Presiden Jokowi Jumatan Bareng PM Mahatir

Hari ini Presiden Jokowi mengawali kunjungan ke Malaysia (Foto: Setkab)

Malaysia, Jurnas.com – Mengawali kegiatannya dalam kunjungan kenegaraan ke Malaysia, Presiden Joko Widodo didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengikuti Upacara Penyambutan Resmi Kenegaraan oleh Perdana Menteri  Mahathir Mohamad, di Dataran Perdana, Putrajaya, Malaysia, Jumat (9/8).

Rangkaian upacara dimulai dengan penjemputan Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana oleh Perdana Menteri dan Ibu Negara Malaysia Siti Hasmah binti Mohamad Ali menuju Dais Kehormatan, dengan kedua Ibu Negara mengikuti di belakang.



Setelah itu, dikumandangkan lagu kebangsaan Indonesia Raya, diikuti lagu kebangsaan Malaysia “Negaraku”. Kemudian Presiden Joko Widodo dan Tun Mahathir melakukan pemeriksaan dua baris jajar kehormatan didampingi oleh Komandan Pasukan Kehormatan.

Setelah kembali ke Dais Kehormatan, dikumandangkan kembali kedua lagu kebangsaan. Selanjutnya, Presiden serta Perdana Menteri Malaysia memperkenalkan delegasi kedua negara.

Baca juga.. :

Kemudian keduanya berjalan menuju Perdana Putra Building, sebelum itu Presiden didampingi Ibu Negara dan Tun Mahathir didampingi Tun Siti Hasmah melakukan sesi foto bersama.

Setelah upacara selesai, Presiden Jokowi bersama dengan Perdana Menteri (PM) Malaysia Mahathir Mohamad akan menuju Perdana Putra Building untuk melanjutkan pertemuan yang dilanjutkan dengan santap siang, dan salat Jumat bersama.

Sementara Ibu Negara Iriana beserta Siti Hasmah akan mengikuti rangkaian spouse program.

“Kalau kita melihat ketokohan Tun (Mahathir Muhammad, red) dan Presiden Jokowi, maka kita melihat bahwa kedua pemimpin ingin terus menonjolkan the true face of Islam. Islam yang damai, Islam yang toleran. Dan salat Jumat bersama ini juga akan memperkokoh tali silaturahmi di antara dua pemimpin tersebut,” kata Menteri Luar Negeri Retno Marsudi.

Turut hadir dalam upacara penyambutan ini Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, dan Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko.

TAGS : Presiden Jokowi PM Mahatir Kunjungan Malaysia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57306/Awali-Kunjungan-Presiden-Jokowi-Jumatan-Bareng-PM-Mahatir/