Ayatollah Khamenei: AS Sudah Pincang

0
Ayatollah Khamenei: AS Sudah Pincang

Pemimpin Revolusi Islam Ayatollah Ali Khamenei (Foto: Tehran Time)

Tehran – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Khamenei menyebut Donald Trump tidak dapat melakukan apa-apa lagi. Itu disampaikan setelah pemimpin Washington menarik Amerika Serikat dari kesepakan nuklir Iran 2015.

Dilansir dari Tehran Time, pemimpin 78 tahun mengungkapakan bahwa masalah Washington dengan Republik Islam Iran bukanlah pada masalah nuklir, melaikan masalah lain.

“Alasan di balik perlawanan Amerika terhadap sistem Republik Islam adalah, bahwa Amerika menerapkan kekuasaan penuh kala revolusi memotong tangan mereka,” kata Ayatollah Khamenei.

Seperti diketahui, Trump resmi mencabut nama Amerika Serikat pada kesepatan nuklir Iran. Menurutnya, alih-alih mengekang nuklir Iran, justru memberi peluang besar negara itu mengembangkan senjata pemusna massal baik di Timur Tengah, maupun di luar negara itu.

Baru-baru ini, Perdana Menteri Israel Benyamin Netanyahu mengaku memiliki setengah ton dokumen rahasia milik Iran, yang menunjukkan bahwa memang negara itu sedang mengembangkan senjata nuklir.

Ia mengaku mendapatkan salinan dokumen itu dari intelijen Israel, bahkan sudah membagikan isinya kepada intelijen Amerika Serikat. Totalnya ada 55.000 dokumen dan 183 CD informasi.

TAGS : kesepakatan nuklir Iran Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/34069/Ayatollah-Khamenei-AS-Sudah-Pincang/

Leave A Reply

Your email address will not be published.