Ayatullah Khamenei: Kami Tak Ingin Kembangkan Senjata yang Dilarang Islam

by

in
Ayatullah Khamenei: Kami Tak Ingin Kembangkan Senjata yang Dilarang Islam

Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei memberi isyarat saat pertemuan dengan ratusan siswa terbaik di Teheran, 9 Oktober 2019. (Foto oleh Khamenei.ir)

Teheran, Jurnas.com – Pemimpin Revolusi Islam Iran, Ayatollah Sayyid Ali Khamenei mengatakan, Iran tidak akan pernah menghabiskan sumber dayanya untuk mengembangkan senjata nuklir, proliferasi, penimbunan dan penggunaan yang dilarang agama Islam.

Dalam sebuah pertemuan dengan para siswa terbaik, Ayatullah Khamenei mengatakan, manfaat sebenarnya pengetahuan (sains) hanya jika dibarengi dengan pemahaman yang benar tentang kemanusiaan.

“Dalam kasus ilmu nuklir kunci dan sangat bermanfaat ketika disandingkan dengan kehausan akan kekuatan lebih, itu menghasilkan penciptaan senjata nuklir dan berubah menjadi ancaman besar bagi dunia dan kemanusiaan,” kata Ayatullah Khamenei, Rabu (9/10).

“Meskipun kami selalu memiliki kemampuan untuk menapaki jalan ini, kami menyatakan itu haram (dilarang agama) sesuai dengan putusan Islam yang dicintai dan oleh karena itu tidak ada alasan bagi kami untuk menghabiskan sumber daya kami dalam mengembangkan dan menimbun senjata yang benar-benar dilarang (Islam) untuk digunakan,” sambungnya.

 Ayatullah Khamenei mengatakan, walaupun Iran tidak merasa malu dalam mempelajari ilmu-ilmu baru dari yang lain, ia tidak ingin universitas-universitasnya meniru sistem pendidikan Amerika Serikat (AS) dan meniru budaya Barat yang salah.

Baca juga.. :

“Meniru orang lain akan membunuh inovasi dan kekuatan nyata yang datang dari sains,” kata Ayatullah Khamenei.

Ayatullah Khamenei meminta para pejabat Iran untuk melindungi generasi elit muda agar tidak menjadi subyek dari kekeringan otak yang didorong oleh kelompok-kelompok tertentu.

Ia mengatakan keajaiban Iran adalah aset berharga dari negara mereka sendiri dan harus dilindungi terhadap upaya untuk memikat mereka keluar dari negara itu menggunakan insentif keuangan dan janji-janji palsu lainnya.

Pemimpin yang berusia 80 tahun itu memuji prestasi para ilmuwan Iran di bidang pertahanan, ilmu kedokteran, teknik, nanoteknologi dan energi nuklir damai meskipun tekanan asing meningkat.

“Kami hidup dalam situasi yang berbeda dari yang lain. Kita perlu berpikir Iran, bertindak Iran dan hidup Iran dan tren ini dapat dipercepat dengan mengadopsi Cetak Biru Islam-Iran untuk Kemajuan,”kata Ayatollah Khamenei.

Ia mengatakan, Iran perlu mencapai standar ilmiah yang tinggi sehingga dalam waktu 50 tahun, semua elit yang ingin memperoleh temuan ilmiah terbaru harus belajar bahasa Persia.

TAGS : Senjata Nuklir Sayyid Ali Khamenei Amerika Serikat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60637/Ayatullah-Khamenei-Kami-Tak-Ingin-Kembangkan-Senjata-yang-Dilarang-Islam/