Azis Syamsuddin Anggota DPR yang Peduli Lampung

by

in
Azis Syamsuddin Anggota DPR yang Peduli Lampung

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin bersama Ketum Golkar Airlangga Hartarto

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin yang juga sebagai tokoh muda Partai Golkar merupakan telah mewarnai jejak politik di tanah air. Azis menjadi Anggota DPR RI dari dapil Lampung II sejak tahun 2004 hingga sekarang.

Meski banyak berkiprah dalam politik nasional, namun mantan Ketua Komisi III DPR itu tidak pernah melupakan daerah pemilihannya dan juga daerah leluhurnya yaitu Provinsi Lampung.

Menurut Masyarakat Pemantau Parlemen Eksekutif (MAPPTIF) yang ada di Lampung, Dedy Rohman, saat menjabat
Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPR RI, Azis Syamsuddin dengan kewenanganya berhasil meyakinkan eksekutif dalam mendorong program-program strategis nasional ke Provinsi Lampung.

“Meski ini sebuah kerja kolektif semua anggota DPR RI dari semua dapil Lampung, namun sebagai Ketua Banggar peran Azis Syamsudin tidak bisa dihilangkan,” kata Dedy dalam keterangan tertulisnya, Rabu (15/1).

Selain perannya di level nasional, kata Dedy, Azis juga banyak menelurkan program-program yang terkait langsung dengan kebutuhan masyarakat di dapilnya secara khusus, dan Provinsi lampung umumnya.

Baca juga.. :

Dia mencontohkan, dalam eksekusi beberapa usulan masyarakat saat reses, akselerasi keputusan dan komunikasi dengan basis masyarakat berjalan dengan baik, sehingga masyarakat bisa merasakan keberadaan Azis Syamsudin sebagai wakil rakyat.

“Dengan tiga kali masa periode anggota DPR RI sampai sekarang, Azis Syamsudin membuktikan bahwa hubungan basis rakyat dengan kolaborasi wakil rakyatnya berjalan dengan baik dan benefit mutual,” terangnya.

“Sehingga sosok Azis Syamsuddin dan perannya dalam membangun indonesia lewat Provinsi Lampung selalu berjalan dengan baik,” tambahnya.

Lebih jauh Dedy juga berharap, kolaborasi Azis Syamsuddin dan masyarakat Lampung lebih besar lagi. Sehingga Lampung bisa mengatasi persoalan inklusi keuangan 61,11 persen dan literasi keuangan 31,19 persen yang masih di bawah level nasional.

Dengan jaringan dan pengalaman yang di miliki Azis, dia mendorong Azis bisa menjadi tokoh Lampung yang bisa memimpin kaukus 20 anggota DPR RI asal Dapil Lampung.

“Sehingga dapat kemajuan-kemajuan yang lebih lagi bagi rakyat Lampung lewat program-program strategis nasional ke Lampung,” katanya.

Sementara, Pengamat Hukum Bambang Sukarno Sakti mengatakan, terkait ucapan mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang menuduh Azis Syamsudin meminta fee 8 persen dari pengucuran dana alokasi khusus 2017, sepertiny cuma omong kosong saja dan tidak bisa dibuktikan dengan kinerja Azis selama ini.

“(Tuduhan) Itu cuma omong kosong saja. Tidak bisa dibuktikan apalagi dibandingkan kinerja beliau (Azis) selama ini,” ujar Bambang.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65718/Azis-Syamsuddin-Anggota-DPR-yang-Peduli-Lampung/