Azis Syamsuddin Minta Pemda Sumut dan BNPB Proaktif Bantu Warga Sinabung

by

in
Azis Syamsuddin Minta Pemda Sumut dan BNPB Proaktif Bantu Warga Sinabung

Wakil Ketua DPR, Azis Syamsuddin

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin meminta Pemerintah Daerah Sumatera Utara baik Provins, Kabupaten, Kota dan pihak lainnya untuk segera bertindak cepat membantu masyarakat yang terdampak erupsi gunung Sinabung di Kabupaten Karo yang terjadi siang ini.

“Saya meminta Gubernur, Bupati, Aparat Keamanan, BNPB dan Stakholder lainnya dapat segera membantu dan memberhentikan aktifitas warga dengan radius tertentu demi keselamatan jiwa mereka, terlebih di saat pendemi Covid-19,” kata Azis Syamsuddin, di Gedung DPR, Jakarta (10/8).

Azis mengimbau agar pihak berwenang khususnya Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) dapat membagi konsentrasinya di tengah Covid-19 untuk segera membantu warga Gunung Sinabung.

“BNPB saat ini sedang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan Covid-19, namun BNPB harus lebih mengutamakan Tupoksinya sebagai badan penanggulangan bencana. Jangan sampai BNPB lupa akan Tupoksinya sendiri,” tegasnya.

Politikus Partai Golkar itu meminta agar masyarakat sekitar dapat mematuhi anjuran dari aparat keamanan jika memang perlu diungsikan agar terhindar dari abu vulkanik, jika status siaga Gunung Sinabung meningkat.

Baca juga.. :

“Masyarakat dihimbau taat dan patuh untuk diungsikan jika memang status siaga di naikan, jangan sampai ada warga yang bertahan di rumahnya karena harus menjaga ternak ataupun lahan. Jangan sampai ada korban jiwa dari Erupsi Gunung Sinabung karena mempertahankan harta bendanya,” demikian Azis.

TAGS : Warta DPR Pimpinan DPR Azis Syamsuddin Gunung Sinabung

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76792/Azis-Syamsuddin-Minta-Pemda-Sumut-dan-BNPB-Proaktif-Bantu-Warga-Sinabung/