Bali Kembali Rebut Juara Umum di UDG ke-14

by

in
Bali menjadi Juara Umum dalam pelaksanaan UDG Nasional ke-14. Penyerahan piala dilakukan Kamis (21/10). (BP/Istimewa)

JAKARTA, BALIPOST.com – Bali kembali merebut juara umum dalam Utsawa Dharma Gita (UDG) Nasional. Malam Penganugrahan UDG ke-14 telah berlangsung pada Kamis (21/10) di Ballroom Hutama Karya Tower, Jakarta Timur.

Melalui Keputusan Dewan Juri Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Nomor 01/Dwn-Juri-UDG/10/2021 tentang Penetapan Kejuaraan Kategori Lomba dan Juara Umum Utsawa Dharmagita Tingkat Nasional XIV Tahun 2021, Bali ditetapkan sebagai Juara Umum dengan perolehan 15 piala Juara I. “Hasil kejuaraan kategori lomba dan Juara Umum pada kegiatan Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIV tahun 2021 secara semi virtual yang telah ditetapkan oleh Dewan Juri tidak bisa diganggu gugat,” ungkap Ketua Dewan Juri, Prof. Dr. I Nyoman Suarka, M.Hum, dalam rilis diterima.

Setelah provinsi Bali, disusul dalam 10 besar perolehan piala oleh DKI Jakarta, Jawa Timur, Lampung, Papua, Sulawesi Utara, Jawa Barat, DI Yogyakarta, NTT, dan Jawa Tengah.bTotal piala yang diperebutkan adalah 165 dalam UDG XIV Tingkat Nasional Tahun 2021 adalah sebanyak 164 Piala dari tujuh jenis perlombaan, 25 kategori lomba yang terdiri dari Juara I, II, III, Harapan I, II, III dan lima Piala UDG Awards 2021.

Dirjen Bimas Hindu, Tri Handoko Seto dalam sambutannya mengungkapkan bahwa UDG mengangkat jeberagaman Indonesia, sesuai dengan agenda prioritas dalam bidang Literasi Agama dan Moderasi Beragama. “Itu kenapa kita meminta setiap kontingen mengenakan pakaian adat setempat sebagai bentuk komitmen umat Hindu dalam menjaga keutuhan bangsa Indonesia di atas keberagaman,” ungkapnya.

“Kami ucapkan selamat kepada para pemenang dan teruslah berkarya bagi yang belum mendapatkan piala,” sambung Tri. (kmb/balipost)

Credit: Source link