Balita Terjangkit Covid-19 di Samarinda

0
Balita Terjangkit Covid-19 di Samarinda

Viru corona atau COVID-19 (Foto: Shutterstock)

Samarinda, Jurnas.com – Seorang Balita laki-laki di Kalimantan Timur, dikabarkan terpapar virus Corona (Covid-19) yang diduga ditularkan dari orang tuanya yang sudah terjangkiti sebelumnya.

Dari kasus ini, menjadi yang  ke-41 di Kota Samarinda. Dan anak itu masuk dalam status OTG (Orang Tanpa Gejala). “Ayah dan ibunya adalah warga Samarinda karena KTP mereka dari Samarinda,” ujar Andi M Ishak, juru bicara Tim Gugus Tugas Copid-19, dalam acara video confrence dengan para jurnalis, Rabu (27/05/2020).

Selanjutnya kata Andi Ishak, “tapi rumah mereka di Tenggarong, sehingga mereka sekarang berada dalam perawatan di ruang isolasi rumah sakit darurat Wisma Atlet Kutai Kartanegara.”

Hasil swab ke laboratorium menyatakan anak itu terkonfirmasi positif tertular virus Korona. Dugaan kuat dia mendapat penularan dari kedua orangtuanya yang terlebih dulu terkonfirmasi positif dengan kode SMD 29 dan SMD 40.

Penambahan kasus positif di Kota Samarinda itu adalah satu dari tiga kasus positif baru yang diumumkan oleh tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19, edisi hari Rabu (27/5/2020).

Dua kasus lainnya dari Kutai Barat 1 Kasus, yakni laki-laki 60 tahun dengan kode KBR 21, merupakan PDP dari kluster Gowa. Hasil rapid test menyatakan reaktif dan pasien dirawat di RS Pratama Kutai Barat.

Kemudian satu kasus lagi di Balikpapan, yakni seorang laki-laki 26 tahun dengan kode BPN 53. Dia merupakan OTG yang ditetapkan DPJP dan Dinkes Kota Balikpapan dengan hasil rapid test Reaktif. Pasien dirawat di RS Pertamina Balikpapan sejak 26 Mei 2020.

Selain menambah 3 pasien positif, kabar gembira juga datang karena adanya 6 orang lagi dinyatakan sembuh dan sudah boleh pulang ke rumah. Lima orang yang sembuh adalah dari Kutai Kartanegara, yakni dengan kode KKR 9, laki-laki 39 tahun.

Kemudian,  KKR 32 Laki-laki 28 tahun, KKR 33 Laki-laki 44 tahun, KKR 34 Laki-laki 33 tahun, dan KKR 40 Laki-laki 59 tahun. Semuanya punya riwayat perjalanan dari kluster Gowa dan telah dirawat di Wisma Atlet Kutai Kartanegara sejak 23 April 2020 dan 3 Mei 2020.

Satu orang lagi pasien dinyatakan sembuh adalah dari Balikpapan, yakni perempuan 62 tahun degan kode BPN 39. Pasien ini juga peserta acara Ijtima di Kabupaten Gowa Sulawesi Selatan dan telah dirawat di RS Restu Ibu Balikpapan sejak 28 April 2020.

Dengan demikian, total update penanganan pasien Covid-19 di Kalimantan Timur per hari Rabu 27 Mei 2020, yang terkonfirmasi positif sebanyak 280 orang, diantaranya 128 dinyatakan sembuh dan 3 orang meninggal dunia. Kemudian untuk pasien yang masih dalam proses dan menunggu hasil laboratorium sebanyak 149 orang.

Sumber: beritakaltim.co

TAGS : Virus Corona Samarinda Covid-19 Balita

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72953/Balita-Terjangkit-Covid-19-di-Samarinda/

Leave A Reply

Your email address will not be published.