Banjir Bandang di NTT, 84 Meninggal dan 71 Orang Belum Ditemukan

by

in

JawaPos.com – Jumlah korban meninggal yang ditemukan dalam musibah banjir bandang di Nusa Tenggara Timur (NTT) mencapai 84 orang. Selain itu, korban hilang yang masih dicari mencapai 71 orang.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Doni Monardo menyebut, tim SAR gabungan dari sejumlah elemen masih melakukan pencarian terhadap 71 orang yang masih hilang. “Korban yang telah ditemukan itu 84 orang dan yang masih dalam pencarian itu sebanyak 71 orang. Suatu angka yang sangat besar sekali,” kata Doni dalam konferensi pers, Senin (5/4).

Atas musibah yang menelan banyak korban tersebut, Doni menyampaikan duka cita. Dia berharap keluarga korban bisa tabah dan sabar.

“Pada kesempatan ini mari kita berdoa kepada korban yang telah wafat diberikan sisi yang terbaik. Dan, keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan,” sambung jenderal TNI bintang tiga itu.

Doni memastikan sampai saat ini pihaknya melakukan pencarian terhadap 71 korban yang belum ditemukan. Dalam pencarian dan evakuasi korban di NTT, BPBD dibantu relawan lokal dan tim medis.

“Langkah awal yang sudah dilakukan di lapangan baik tim yang ada di daerah, tim kesehatan, relawan lokal yang telah bekerja keras. (Tim) mencari dan menemukan jenazah, kemudian juga melakukan perawatan kepada pasien yang luka-luka,” urai Doni.

Editor : Ilham Safutra

Reporter : Muhammad Ridwan


Credit: Source link