BCA Gelontorkan Rp 3 Triliun untuk LPEI – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com– Lembaga Pembiayaan Ekspor Indonesia (LPEI) atau Indonesia Eximbank kembali mendapatkan dukungan pendanaan dari  PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) dalam bentuk time loan facility senilai Rp 3 triliun dengan tenor 2 tahun.

Fasilitas tersebut, terdiri dari time loan non-revolving 1  sebesar Rp 1,5 triliun dan time loan non-revolving 2 sebesar Rp 500 miliar dengan tenor 2 tahun dan tambahan time loan non-revolving 3 senilai Rp 1 triliun dengan tenor 2 tahun.

“Dukungan pendanaan ini diharapkan akan memperkuat strategi bisnis LPEI dalam melaksanakan mandat undang-undang untuk mengakselerasi ekspor,” kata Direktur Pelaksana III LPEI Agus Windiarto, di Jakarta, Selasa (2/6/2021).

Penandatanganan dilaksanakan secara virtual oleh Direktur Pelaksana III LPEI Agus Windiarto, Direktur Pelaksana I LPEI Dikdik Yustandi, Direktur BCA Subur Tan, Direktur BCA Rudy Susanto, serta disaksikan oleh Ketua Dewan Direktur merangkap Direktur Eksekutif LPEI Daniel James Rompas dan Presiden Direktur BCA Jahja Setiaatmadja.

Credit: Source link