Bentrokan di Suriah Barat Tewaskan 55 Orang

by

in
Bentrokan di Suriah Barat Tewaskan 55 Orang

Anggota pertahanan sipil Suriah, yang dikenal sebagai White Helmets, membawa seorang tandu yang ditarik keluar dari puing-puing bangunan yang runtuh setelah serangan udara yang dilaporkan oleh pasukan pro-rezim terhadap Maaret al-Numan di provinsi barat laut Idlib di Suriah. pada 23 Juli 2019. AFP

Jakarta, Jurnas.com – Bentrokan antara loyalis rezim dan gerilyawan di Suriah barat laut menewaskan 55 pejuang pada hari Sabtu, ketika pasukan pemerintah terus menggerogoti wilayah yang dipegang oleh lawan-lawannya.

Hayat Tahrir Al Sham, sebuah kelompok ekstremis yang dipimpin oleh mantan afiliasi Al Qaeda Suriah, sejak Januari mengendalikan sebagian besar provinsi Idlib serta bagian dari provinsi Hama, Aleppo dan Latakia yang berdekatan.



Beberapa kelompok pemberontak bersenjata lainnya juga beroperasi di daerah itu.

Pertempuran di berbagai bagian wilayah itu pada Sabtu merenggut nyawa 23 pasukan pro-pemerintah dan 32 pemberontak, kata Observatorium Suriah untuk Hak Asasi Manusia.

Baca juga.. :

Rezim itu juga meluncurkan puluhan serangan udara terhadap Hama utara dan Idlib selatan, tambah monitor yang berbasis di Inggris.

Kekerasan terbaru itu terjadi ketika pasukan yang setia kepada Damaskus mendorong kemajuan selama berhari-hari menuju jalur yang mengangkangi provinsi Hama dan Idlib, katanya.

Mereka bertujuan untuk menangkap Kafr Zita – salah satu kota terbesar di Hama utara – dan desa terdekat Al Latamneh dari gerilyawan dan pemberontak, kata kepala Observatorium Rami Abdel Rahman.

Keduanya terletak di tepi selatan benteng Idlib yang dikelola militan, salah satu pusat oposisi terakhir terhadap Presiden Bashar Al Assad setelah delapan tahun perang saudara.

Pasukan rezim telah ditutup di Kfar Zeita dan Latamneh selama sepekan terakhir, setelah menangkap serangkaian kota dan desa terdekat, kata Observatory.

Mereka juga berusaha mengelilingi kota terdekat Khan Sheikoun untuk merebutnya, kata Abdel Rahman.

Kemajuan terbaru datang setelah pemerintah Suriah pada hari Senin membatalkan gencatan senjata tiga hari singkat untuk wilayah Idlib, menuduh lawan-lawannya menolak untuk mematuhi gencatan senjata.

Wilayah itu seharusnya dilindungi dari serangan besar-besaran pemerintah oleh kesepakatan zona penyangga Turki-Rusia yang dicapai pada September tahun lalu.

Tetapi telah mengalami peningkatan pemboman oleh Damaskus dan pendukungnya Moskow sejak akhir April yang telah menewaskan, menurut Observatory, lebih dari 800 warga sipil.

Hampir 80 orang tewas dalam serangan balasan di wilayah yang dikuasai rezim dalam periode yang sama, katanya. Kekerasan juga telah mendorong 400.000 orang dari rumah mereka, menurut PBB.

Konflik Suriah telah menewaskan total lebih dari 370.000 orang dan jutaan orang terlantar sejak dimulai dengan penindasan brutal protes anti-pemerintah pada tahun 2011.

TAGS : Bentrokan Militer Suriah Barat

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57388/Bentrokan-di-Suriah-Barat-Tewaskan-55-Orang/