Bertemu Wapres, BKPRMI Ingatkan Agar Seluruh Penganut Agama Bersifat Toleran

by

in
Bertemu Wapres, BKPRMI Ingatkan Agar Seluruh Penganut Agama Bersifat Toleran

Jakarta, Jurnas.com – Wakil Presiden Republik Indonesia (Wapres RI), KH Ma’ruf Amin mengundang pimpinan dari pimpinan organisasi masyarakat Islam (Ormas Islam) guna menyatukan umat dalam memberantas isu-isu yang kian marak di kalangan masyarakat.

Pertemuan yang diselenggarakan pada Kamis (28/11) di kediaman Wapres, di Jakarta dihadiri para pimpinan ormas Islam seperti Ketua Umum Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI), Said Aldi Al Idrus, Pimpinan Pusat/Lajnah Tanfidziyah Syarikat Islam, Dr. Hamdan Zoelva, dan puluhan pimpinan ormas Islam lainnya.

Dalam kesempatan itu, Ketum BKPRMI, Said Aldi Al Idrus mengapresiasi inisiatif Wapres Ma’ruf Amin mempertemukan para pemimpin Ormas Islam, yang dinilai merupakan langkah yang tepat untuk menyatukan ummat agar tak terprovokasi terkait isu-isu yang dapat memecah belah persatuan ummat.

DPP BKPRMI juga mengingat kepada pemerintah jangan hanya meminta ummat islam saja yg toleransi tapi juga menghimbau kepada ummat lain yang ada di indonesia.

“Ummat lain pun harus dingatkan bagaimana menjaga ummat islam yang di daerah minoritas agar di jaga dengan baik serta di berikan kemudahan yg sama seperti ummat islam menjaga dengan sangat baik ummat yg minoritas di negeri ini, karena ummat islam adalah ummat yang rahmatan lil alamin” ujar Said.

Baca juga.. :

Said juga mengatakan, Ma’ruf Amin yang juga merupakan Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia agar menjadi perekat dan pemersatu ummat Islam.

DPP BKPRMI mendukung sepenuhnya Wapres RI sebagai perekat ummat islam di negeri ini,” kata Ketum BKPRMI.

Pada kesempatan itu, Said juga berharap agar pertemuan para ormas Islam itu menjadi kuatnya persatuan ummat Islam yang kokoh, yang mengedepankan asas silaturahim demi memperkokoh kecintaan kepada sesama umat Islam.

DPP BKPRMI juga berharap jangan ada pimpinan ormas islam saling terbenturkan dgn kepentingan sesaat,Mari kita menjaga silaturahim ini untuk kepentigan ummat,” tutur Said.

Selain itu, Said juga berpesan agar umat Islam khususnya kader BKPRMI di seluruh daerah Indonesia saling bersinergi untuk membangun perekonomian Ummat demi terciptanya masyarakat islam yg Mandiri dan tak terjebak dgn kekufuran serta kemuttadan,ayo kita bina ummat dgn berasaskan nilai-nilai Islami serta menciptakan Generasi Qurani yg juga menjadi program utama BKPRMI.

Ketum DPP BKPRMI juga meminta kepada pemerintah agar menyelesaikan masalah ummat dengan arif dan bijaksana. “Karena di negeri ini kalau sdh terselesaikan masalah ummat maka terselesaikanlah masalah Bangsa pungkasnya,”pungkasnya. 

TAGS : Ma`ruf Amin DPP BKPRMI Penganut Agama

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/63193/Bertemu-Wapres-BKPRMI-Ingatkan-Agar-Seluruh-Penganut-Agama-Bersifat-Toleran/