Bidang-bidang Ini Jadi Konsern PDIP

0
Bidang-bidang Ini Jadi Konsern PDIP

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto (tengah)

Denpasar, Jurnas.com – Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto mengungkap beberapa pos menteri yang diincar partainya di kabinet Jokowi-Ma`ruf. Walaupun, Megawati selaku ketua umum partai berlambang banteng moncong putih masih merahasiakan siapa saja kandidatnya.

“Sebagai hasil dari sidang sidang komisi yang kemudian diputuskan ke dalam pleno desain kabinet, kami usulkan mengeluarkan konsepsi Trisakti,” kata Hasto usai kongres V PDI Perjuangan di Hotel Grand Inna Bali Beach, Sanur, Bali, Sabtu (10/8/2019).



Hasto menjelaskan, konsep trisakti berarti Indonesia berdaulat di bidang politik, berdikari di bidang ekonomi di bidang keuangan, pangan, air, pertahanan, bidang kebudayaan.

“Juga pada berbagai aspek strategis, seperti pertahanan, kita harus berdikari, industri pertahanan yang kuat kita perlukan,” kata Hasto.

Hasto lalu menegaskan, pos pertahanan, seperti TNI, harus diperkuat. Dia juga menyebut pertahanan Indonesia harus didukung dengan alutsista yang mumpuni. 

“TNI yang betul-betul profesional tapi kemudian mampu menjadi pertahanan yang efektif, kita perkuat dengan daya dukung industri persenjataannya,” katanya.

“Kemudian juga di bidang kebudayaan, desain inilah kami sudah menyampaikan dalam sebuah kebijakan politik yang nantinya Ibu Megawati akan menyampaikan kepada presiden,” sambung Hasto.

Kendati demikian, lanjutnya, PDI Perjuangan mengembalikan semua keputusan terkait calon menteri kepada Jokowi. “Tetapi terkait dengan struktur itu kami serahkan kepada bapak presiden,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri, sudah memiliki rekam jejak para kandidat yang sudah dipilihnya.

“Kalau hal yang jadi, kalau urusan menteri dan sebagainya, ya tunggu saja tanggal mainnya,” kata Megawati di lokasi yang sama.

TAGS : Kongres V PDIP Kabinet

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/57375/Bidang-bidang-Ini-Jadi-Konsern-PDIP/

Leave A Reply

Your email address will not be published.