Bisnis dan Kegiatan Komersial Kembali Beroperasi di Arab Saudi

0
Bisnis dan Kegiatan Komersial Kembali Beroperasi di Arab Saudi

Para tamu mengintip fasilitas AMC Cinemas di Panorama Mall di Riyadh pada Minggu. (AN Foto / Hala Tashkandi)

Riyadh, Jurnas.com – Kementerian Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial mengatakan, waktunya sudah tiba bagi Arab Saudi  membuka bisnis dan memulai kembali kegiatan komersial.

Menteri Sumber Daya Manusia dan Pembangunan Sosial, Ahmed Al-Rajhi mengatakan, Kerajaan mengumumkan beberapa langkah untuk mengurangi kuncian yang diterapkan untuk menghentikan penyebaran virus corona.

“Saya merasa bangga dengan putra dan putri kami yang bekerja di berbagai sektor, yang telah menanggapi pandemi ini dengan kekuatan, ketabahan, dan ketulusan,” kata Al-Rajhi di TV pemerintah pada Selasa (26/5).

“Selama beberapa bulan terakhir, aparatur negara, melalui kerja yang harmonis dan terintegrasi, telah membuktikan nilai mereka dalam mengelola krisis yang disebabkan oleh pandemi ini.

“Sekarang, setelah berhenti selama dua setengah bulan, sekarang saatnya bagi bisnis untuk kembali dan membuka kegiatan, karena ini merupakan komponen penting dalam mendorong roda ekonomi,” tambahnya.

Ia mengatakan, penting untuk menjaga keseimbangan antara perlindungan kesehatan dan kebutuhan ekonomi. “Namun, pembukaan kembali bisnis tidak berarti langkah-langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 dicabut,” tegasnya.

Al-Rajhi menekankan bahwa kegiatan komersial dan bisnis harus membiasakan diri dengan langkah-langkah yang ditentukan oleh kementerian kesehatan untuk setiap sektor. 

Ia mengatakan memulai kegiatan lagi sambil mengendalikan penyebaran virus akan mempertahankan keuntungan pasar tenaga kerja dalam mempekerjakan warga negara laki-laki dan perempuan, dan memperluas menciptakan lapangan kerja baru di masa depan.

Al-Rajhi memuji pekerja sektor publik karena tetap bekerja dari jarak jauh selama penguncian dan menjaga layanan tetap berjalan. (Arab News)

TAGS : Arab Saudi Virus Corona Kegiatan Komersial Bisnis Ahmed Al-Rajhi

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/72848/Bisnis-dan-Kegiatan-Komersial-Kembali-Beroperasi-di-Arab-Saudi/

Leave A Reply

Your email address will not be published.