BKPRMI: Kami Menolak RUU HIP

by

in
BKPRMI: Kami Menolak RUU HIP

Ketum DPP BKPRMI, Said Aldi Al Idrus

Jakarta – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) menolak dengan tegas Rancangan Undang-Undang Haluan Ideologi Pancasila (RUU HIP) dan meminta kepada legeslatif untuk membatalkannya.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat (DPP) BKPRMI, Said Aldi Al Idrus usai menyerahkan bantuan 1000 set alat pembersih karpet dan mukena kepada 100 masjid di jabodetabek, Minggu (28/06).

“BKPRMI dengan tegas menolak RUU HIP dan meminta kepada DPR RI untuk membatalkan pembahasannya Sebab hal ini tidak elok dibahas di tengah masa pandemi covid-19,” ujar Said.

Menurut Said, RUU HIP harus dicabut karena persoalan RUU HIP adanya di legislatif (DPR RI), bukan di eksekutif. “Karena RUU ini keluar atas hak inisiatif DPR RI,” katanya.

Dalam Catatan Rapat Badan Legislasi Pengambilan Keputusan atas Penyusunan Rancanangan Undang-Undang Tentang Haluan Ideologi Pancasila, 22 April 2020, RUU HIP merupakan usulan DPR RI dan ditetapkan dalam Prolegnas RUU Prioritas 2020.

Baca juga.. :

Usulan RUU tersebut dilatarbelakangi oleh belum adanya landasan hukum yang mengatur Haluan Ideologi Pancasila sebagai pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara.

Said mengingatkan supaya masyarakat tidak terprovokasi diluar isu RUU HIP, sehingga masyarakat tidak terpecah,Dan mengenai isu PKI kami ingatkan PKI adalah organisasi terlarang di indonesia kalau muncul kembali di indonesia ayo kita Ganyang bersama.

Ia juga berharap pada pemerintah untuk lebih fokus terhadap penanganan pandemi covid-19 yang saat ini masih menjadi momok menakutkan masyarakat.

“Kepada pihak-pihak yang latah yang ingin melengserkan Presiden, kami ingatkan tidak ada urgensi menjatuhkan pemerintahan ditengah jalan, karena lebih baik fokus dengan keputusan bersama ormas islam agar RUU HIP dibatalkan dan semua fihak fokus bersama pemerintah menangani covid-19 dan meningkatkan laju perekonomian di masa New normal ini dan membantu masyarakat yg sangat terdampak, khususnya kepada kaum dhuafa, guru mengaji, ustadz ustadzah dan para pedagang,pedangang asongan,yg sangat membutuhkan” ujar Said yang di ampingi sekjend H.Ahmad rizkon, wakil ketua Yeyen munawar.

TAGS : RUU HIP Said Aldi DPP l BKPRMI

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74490/BKPRMI-Kami-Menolak-RUU-HIP/