Blokade Israel Buat Jutaan Pengungsi Palestina Krisis Makanan

by

in
Blokade Israel Buat Jutaan Pengungsi Palestina Krisis Makanan

UNRWA adalah badan pembangunan Perserikatan Bangsa-Bangsa yang menangani pengungsi Palestina (Mohamad Torokman / Reuters)

Jakarta, Jurnas.com – Sekitar satu juta pengungsi Palestina di Gaza menghadapi kekurangan makanan karena Israel terus memblokade dan memangkas dana global untuk badan PBB untuk para pengungsi Palestina.

Dalam sebuah pernyataan pada Hari Pengungsi Dunia, Jamal al-Khoudary, ketua Komite Populer untuk Mengakhiri Seige Gaza, mengatakan penurunan bantuan memiliki dampak serius pada para pengungsi Palestina di Gaza, Tepi Barat, Yerusalem dan negara-negara Arab lainnya.

Dia mengatakan keputusan AS untuk menghentikan dana, diperkirakan sekitar $ 360 juta per tahun, untuk Badan Bantuan dan Pekerjaan PBB untuk Pengungsi Palestina di Timur Dekat (UNRWA) dua tahun lalu telah sangat berdampak pada operasi badan tersebut.

Selain itu, katanya, blokade Israel di Gaza sejak 2006 telah mengakibatkan melonjaknya tingkat kemiskinan dan pengangguran di wilayah yang dikepung.

Hari Pengungsi Sedunia ditandai secara global pada tanggal 20 Juni dan berfokus pada peningkatan kesadaran tentang penderitaan jutaan pengungsi di seluruh dunia.

Baca juga.. :

TAGS : Pengungsi Palestina Blokade Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74197/Blokade-Israel-Buat-Jutaan-Pengungsi-Palestina-Krisis-Makanan/