Spot diving dan snorkeling terbaik blublub - andalannews

Blublub Berikan Rekomendasi Lokasi Dive Trips Terbaik di Indonesia

by

in

Diving merupakan salah satu aktivitas wisata yang saat ini semakin banyak digemari. Terlebih, negara kita memiliki cukup banyak spot diving terbaik di dunia. Itulah yang menjadi alasan kenapa penyedia layanan paket wisata bahari kini semakin marak. Sebut saja salah satunya Blublub.

Spot Diving dan Snorkeling Rekomendasi Blublub :

1. Spot Diving di Raja Ampat

Raja Ampat merupakan destinasi wisata bahari yang berada di Papua Barat. Tempat ini merupakan spot diving bertaraf internasional yang sudah mendunia.

Salah satu keunggulan dari Raja Ampat adalah keindahan alam dan bawah lautnya yang memesona. Itulah kenapa tempat ini menjadi destinasi wajib bagi para penyelam di seluruh dunia.

Ada 3 spot diving yang sangat terkenal di Raja Ampat. Adapun spot-spot-nya yakni :

  • Selam Dampier,
  • Chicken Reef
  • Cross Wreck.

2. Spot Diving di Bali

Hingga saat ini, Bali masih menjadi salah satu destinasi yang direkomendasikan bagi para penyelam. Sebagai tempat wisata paling populer di Indonesia, Pulau Dewata menyimpan banyak sekali spot diving yang bagus untuk dicoba.

Ada beberapa spot yang sangat direkomendasikan di Bali. Spot-nya mulai dari kawasan Candidasa, Pulau Menjangan, Nusa Penida, Tulamben, dan Pemuteran. Masing-masing spot tersebut memiliki daya tarik tersendiri.

Selain diving, di Bali juga banyak tersedia spot snorkeling bagi kamu yang belum pandai menyelam. Harga snorkeling di Bali pun cukup bervariasi tergantung tempat yang kamu kunjungi.

Ada juga spot snorkeling di Bali dekat Kuta yang dijamin nyaman untuk kamu. Fasilitasnya lengkap, dan kawasannya pun nyaman untuk berlibur.

Selain kawasan Kuta, kamu juga bisa mencoba snorkeling di Tanjung Benoa. Tempat ini sangat cocok karena ombaknya tenang. Selain itu, Tanjung Benoa juga merupakan spot pantai berpasir putih yang indah dan banyak disukai.

3. Spot Diving di Sulawesi Utara

Bosan diving di Bali atau di Raja Ampat? Kini saatnya kamu coba spot yang tak kalah menarik di daerah Sulawesi Utara.

Sebagai informasi, di Sulawesi Utara terdapat sebuah Taman Laut Nasional yang namanya tak kalah populer dari Raja Ampat. Tempat tersebut yaitu Bunaken yang memiliki pemandangan bawah laut yang menawan.

Di kawasan Bunaken sudah cukup banyak resort yang tersedia. Kamu tinggal memilihnya saja sesuai dengan kenyamanan dan keinginan. Di Bunaken, kamu bisa menikmati aktivitas snorkeling juga, lho.

Selain Bunaken, masih ada beberapa spot lain yang bisa kamu coba. Setidaknya ada 4 spot lain yang banyak direkomendasikan, yaitu Taman Laut Tumbak, Pulau Siladen, Wakatobi, dan Pulau Lembeh.

Semua tempat-tempat tersebut relatif mudah dijangkau. Bahkan, spot-spot di atas, merupakan tempat menyelam yang juga sudah populer hingga ke mancanegara, lho. Maka jangan heran ketika berlibur di sana, kamu akan bertemu dengan banyak turis dari luar negeri.

4. Spot Diving di Kalimantan Timur

Siapa sangka kalau ternyata Kalimantan Timur memiliki spot menyelam yang bagus. Tempatnya bahkan sering dikunjungi oleh wisatawan yang hobi menyelam maupun snorkeling. Selain itu, ada cukup banyak tempat wisata yang ada di provinsi tersebut.

Setidaknya ada 5 spot yang banyak direkomendasikan oleh para wisatawan maupun penyelam. Spot-spot tersebut di antaranya seperti Gua Haji Mangku, Danau Labuan Cermin, Pulau Maratua, Pulau Derawan, dan Pulau Beras Basah.

Setiap spot memiliki keistimewaan yang berbeda-beda. Contohnya seperti di Pulau Derawan, di mana para penyelam juga bisa menyaksikan matahari terbit dan terbenam di sini. Beberapa spot bahkan juga bisa digunakan sebagai kawasan untuk surfing.

5. Spot Diving di Nusa Tenggara Timur

Keindahan alam bawah laut Indonesia Timur memang tidak perlu diragukan lagi. Selain Sulawesi dan Papua, Nusa Tenggara juga menjadi salah satu daerah terbaik untuk para penyelam.

Biota-biota laut dan terumbu karangnya masih terjaga di habitat aslinya. Selain itu, kawasan menyelam di tempat ini tergolong sangat mudah dijangkau. Itulah yang menjadi beberapa alasan kenapa Nusa Tenggara Timur masuk ke dalam salah satu destinasi menyelam terbaik Indonesia.

Ada banyak sekali spot diving yang bisa kamu pilih di Nusa Tenggara Timur. Berikut telah kami rangkum beberapa yang paling banyak direkomendasikan:

  • Taman Laut Selat Pantar
  • Taman Laut 17 Pulau Riung
  • Teluk Ninge
  • Pulau Bidadari
  • Pulau Kepa
  • Tanjung Kajuwulu
  • Pulau Kambing
  • Taman Laut Teluk Maumere
  • Pulau Seraya
  • Pulau Sebayur

6. Spot Diving di Gorontalo

Bagi sebagian orang, destinasi wisata di Gorontalo mungkin masih kurang familiar. Namun ternyata, di kalangan para penyelam, nama Gorontalo cukup dikenal. Pasalnya, daerah ini memiliki spot diving yang tak kalah menarik dari daerah-daerah lain.

Salah satu spot menyelam paling populer di Gorontalo terletak di Teluk Tomini. Pemandangan bawah lautnya tidak kalah indah dari spot lain yang sudah dijelaskan di atas. Di Teluk Tomini, ada salah satu spot diving yang menjadi destinasi wisata bahari terpopuler. Nama spot tersebut yaitu Olele.

Olele adalah spot yang sudah populer hingga ke mancanegara. Setiap tahunnya, tempat tersebut sering dikunjungi oleh para wisatawan asing. Olele akan menjadi salah satu destinasi berlibur kamu yang susah untuk dilupakan.

7. Spot Diving di Maluku

Maluku memiliki alam bawah laut yang tak ternilai keindahannya. Terhitung ada sekitar 433 jenis karang, dari 700 jenis yang ada di dunia berada di Maluku. Belum lagi spesies lautnya yang begitu beragam. Maka tidak diragukan lagi bahwa daerah ini menjadi salah satu yang terbaik di dunia.

Setidaknya ada 7 spot diving yang paling banyak disukai di Maluku. Adapun tempat-tempatnya di antaranya seperti:

  • Batu Belanda
  • Pulau Lontar
  • Pulau Run
  • Pulau Karaka
  • Pulau Syahrir
  • Pulau Ai
  • Pulau Hatta

Aktivitas Diving Menyenangkan Bersama Blublub

Spot diving dan snorkeling terbaik blublub - andalannews

Blublub adalah platform yang tepat untuk merencanakan wisata bahari. Pasalnya, platform ini merupakan marketplace yang fokus pada layanan kegiatan wisata air. Selain itu, Blublub juga merupakan platform yang menawarkan banyak fitur layanan yang menarik. Adapun fitur dan keunggulannya yaitu:

1. Lisensi Scuba Diving Bagi Para Penyelam

Diving merupakan aktivitas yang tidak bisa dilakukan oleh siapa saja. Kamu harus memiliki sertifikat atau lisensi menyelam terlebih dahulu. Tujuannya yaitu untuk menjamin keselamatan para penyelam.

Sebagai platform yang berfokus pada wisata air, Blublub menawarkan solusi sertifikat bagi para penyelam pemula. Melalui pilihan paket edukasi yang ditawarkan, kamu bisa mendapatkan diving license bersama Blublub.

2. Sebagai Penghubung Antara User dan Diving Centers

Sebagai marketplace, Blublub berperan sebagai media perantara. Tujuannya yaitu menghubungkan user dengan diving centers selaku penyedia layanan wisata bahari. Paketnya meliputi trip diving dan paket liburan di waktu yang sama.

Melalui platform ini, kamu bisa membuat akun. Tujuannya untuk mempermudah pemesanan layanan di sana. Selain itu, kamu juga bisa mengakses beragam informasi penting. Informasinya meliputi artikel maupun berita seputar dunia diving. Ada juga informasi promosi untuk kamu yang ingin mendapatkan potongan harga.

3. Banyak Destinasi dengan Harga Terbaik

Aktivitas diving akan semakin menyenangkan dengan ragam destinasi pilihan dengan harga kompetitif. Mencari spot diving di Blublub semakin mudah dengan hadirnya fitur pencarian yang canggih. Selain itu, banyak sekali spot yang bisa kamu pilih.

Marketplace yang satu ini juga menjamin keamanan transaksi bagi setiap user-nya. Begitu juga dengan kenyamanan transaksi yang menyediakan berbagai metode pembayaran.

4. Fitur E-Dive Log Bagi Para Diver

Salah satu keistimewaan diving di Blublub yaitu terdapat sebuah fitur digital bernama E-Dive Log. Fitur ini bisa mencatat semua aktivitas diving kamu secara digital.

E-Dive Log akan melakukan pencatatan kemudian akan diverifikasi oleh para vendornya. Selanjutnya, user bisa menyimpan dive log tersebut melalui akun sendiri pada history diving mereka.

5. Layanan Snorkeling Untuk yang Belum memiliki Lisensi

Jika kamu belum memiliki sertifikat atau lisensi menyelam, tidak usah khawatir. Pasalnya, Blublub juga menyediakan layanan aktivitas snorkeling. Dengan begitu, kamu masih tetap bisa menikmati keindahan bawah laut meski tanpa harus menyelam.

Sama halnya dengan spot diving, di Blublub juga banyak sekali spot menarik untuk aktivitas snorkeling.

6. Keamanan Terjamin

Keamanan diving maupun snorkeling di Blublub sangat terjamin. Bahkan, marketplace yang satu ini juga mengimbau para vendor untuk menerapkan protokol kesehatan baik untuk program lisensi menyelam, maupun untuk trip diving.

7. Menyediakan Layanan Liveaboard

Liveaboard merupakan layanan perahu untuk menemani aktivitas kamu saat diving maupun snorkeling. Dengan layanan ini, aktivitas diving kamu menjadi lebih nyaman. Kamu juga bisa bersantai di atas perahu sambil menikmati pemandangan alam sekitar.

Kemudahan Pemesanan Layanan di Blublub

Blublub menyediakan menu pemesanan layanan yang mudah diakses. Bagi kamu yang ingin memesan paket trip wisata bahari, bisa langsung ke blublub.co. Kamu bisa memilih paket trip secara spesifik. Pasalnya, menu pemesanan yang tersedia sudah menyediakan berbagai opsi terlengkap.

Opsi pemesanan meliputi pilihan destinasi, jadwal booking, aktivitas wisata yang diinginkan (diving, snorkeling, liveaboard), dan jumlah orang yang ikut bersama kamu.

Menariknya lagi, di Blublub sudah disediakan beberapa metode pembayaran. Dengan begitu, kamu bisa memilih opsi pembayaran sesuai dengan kenyaman. Adapun metode pembayarannya meliputi via debit/kartu kredit, e-wallet, dan BCA Virtual Accounts.

Namun, sebelum kamu memesan layanan, kamu harus registrasi terlebih dahulu. Cara registrasi sangat mudah. Prosesnya sama seperti pembuatan akun di marketplace pada umumnya. Setelah akun berhasil kamu buat, kemudian login dan lakukan pemesanan layanan paket trip.

Baca Juga : Ini, Kunci Pemulihan Pariwisata Indonesia

Kesimpulan

Indonesia kaya akan destinasi wisata bahari. Bahkan, banyak sekali daerah di Indonesia yang memiliki spot diving bertaraf internasional.

Spot diving dan snorkeling terbaik blublub - andalannews

Bagi para pecinta diving, kehadiran platform ini sangat membantu untuk perencanaan liburan. Kamu bisa memilih banyak sekali diving centers yang kredibel di seluruh Indonesia. Semua bisa kamu temukan hanya di Blublub.

Demikian informasi seputar spot diving terbaik dunia yang direkomendasikan oleh Blublub. Layanan Blublub tidak hanya untuk para diver profesional saja. Kamu yang ingin mendapatkan lisensi diving, maupun hanya ingin bersantai snorkeling dan liveaboard pun bisa memesan layanan di sini.

Visit Indonesia, Dive Indonesia, Dive Trips, lob, Dive Centers, Dive License

LOKASI PT. BIRU INDAH UTAMA

MTH Square Lt. UG 11A/02, Jalan MT Haryono Kav. 10, Kel. Cipinang Cempedak, Kec. Jatinegara, Kota Adm. Jakarta Timur, Prop. DKI Jakarta

T : +62811869293

E : [email protected]  

Google Maps

 

 


[sc_fs_multi_faq headline-0=”h2″ question-0=”Apakah keunggulan rekomendasi spot diving dari Blublub ini?” answer-0=”Lokasi yang sudah jelas keindahan bawah lautnya, yang tentunya berdasarkan survey dari review para penyelam. Daerah yang tentunya berpotensi tinggi dalam kualitas lestari alamnya. Rekomendasi spot diving Blublub ini memberikan kita banyak informasi yang belum kita ketahui. Lokasi-lokasi favorite dari para penyelam di berbagai daerah dapat menjadi referensi yang wajib dicoba” image-0=”” headline-1=”h2″ question-1=”Apakah keunggulan yang dimiliki platform Blublub ini?” answer-1=”Platform Blublub ini menawarkan banyak fitur. Terutama bagi kita pemula yang belum pernah atau sama sekali tidak tau mengenai diving. Akan banyak informasi yang didapatkan. Mulai dari cara mendapatkan lisensi diving, hingga informasi dan layanan liveaboard. Keamanan yang pastinya terjamin dan pelayanan dengan komunikasi langsung antara user dan diving center. Kita juga bisa memuat log aktivitas diving kit di platform Bublub ini.” image-1=”” headline-2=”h2″ question-2=”Berapakah spot diving yang dapat di kunjungi di Nusa Tenggara Timur?” answer-2=”Berikut telah kami rangkum beberapa yang paling banyak direkomendasikan: Taman Laut Selat Pantar Taman Laut 17 Pulau Riung Teluk Ninge Pulau Bidadari Pulau Kepa Tanjung Kajuwulu Pulau Kambing Taman Laut Teluk Maumere Pulau Seraya Pulau Sebayur” image-2=”” count=”3″ html=”true” css_class=””]