BNI Syariah Raih Penghargaan Sangat Bagus di 25th Infobank Awards 2020 – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com –  BNI Syariah meraih penghargaan sebagai bank dengan kinerja sangat bagus untuk kategori modal inti Rp1 triliun sampai Rp5 triliun dalam ajang 25th Infobank Awards 2020. Penghargaan ini diberikan secara virtual dalam acara E-Awarding 25th Infobank Awards 2020 dengan tema Traditional Banks vs Challenger Banks in The Era Of Open Banking.

Penghargaan ini merupakan apresiasi kepada bank yang berhasil mencatatkan kinerja keuangan yang baik sepanjang 2019 berdasarkan hasil riset Biro Riset Infobank (BiRI) tahun 2020. Diharapkan bank yang mendapatkan kategori sangat bagus tetap mempertahankan kinerjanya, sekalipun dihadapkan pada situasi krisis seperti pandemi COVID-19.

Direktur Utama BNI Syariah, Abdullah Firman Wibowo mengucapkan terima kasih kepada Infobank atas apresiasi dan penghargaan yang diberikan. “Penghargaan ini diperoleh berkat kepercayaan dari segenap nasabah dan kerja keras seluruh pegawai. Semoga penghargaan ini terus memacu kami untuk meningkatkan kinerja dan memberikan yang terbaik kepada segenap stakeholders,” kata Abdullah Firman Wibowo.

Di tengah kondisi perekonomian yang tidak menentu akibat pandemi COVID-19, BNI Syariah terus tumbuh positif dan stabil. BNI Syariah mencatatkan total aset Rp50,76 triliun sampai triwulan II tahun 2020 atau naik sebesar 19,46% secara tahunan atau year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun 2019 yaitu Rp42,49 triliun. Pertumbuhan aset ini semakin mengokohkan posisi BNI Syariah sebagai bank syariah BUKU III dengan peringkat aset kedua terbesar di Indonesia.

Kenaikan aset tersebut didorong oleh pertumbuhan Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah, tercermin dari realisasi Dana Pihak Ketiga (DPK) BNI Syariah sampai triwulan II tahun 2020 sebesar Rp43,64 triliun atau naik 20,15% secara year on year (yoy) dibandingkan periode sama tahun 2019 sebesar Rp36,32 triliun.

Credit: Source link