Bobot Sapi Kurban Nasim Khan Nyaris Samai Kurban Joko Widodo

0
Bobot Sapi Kurban Nasim Khan Nyaris Samai Kurban Joko Widodo

Sapi Kurban dari Nasim Khan

Jakarta, Jurnas.com – Anggota DPR RI dari Fraksi PKB, Nasim Khan, kembali mengurbankan sapi dan kambing untuk disalurkan kepada masyarakat di Dapil III Jawa Timur (Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) di hari raya Idul Adha 1441 hijriah, bertepatan 31 Juli 2020.

Pada Lebaran Idul Adha ini, Pria yang akrab disapa Bang NK ini menyumbangkan 7 ekor Sapi dan puluhan ekor kambing.

Ada hal yang menarik perhatian perhatian masyarakat Situbondo dan sekitarnya. Hal itu, karena salah satu sapi kurban Bang NK, beratnya hampir menyamai berat sapi kurban milik Presiden RI Joko Widodo dengan bobot 1,2 Ton.

Sapi dari jenis Sumintal dengan berat 1,2 ton yang dibeli dari peternak di kabupaten Situbondo itu diserahkan oleh Bang NK kepada Pondok Pesantren Wali Songo Situbondo, Jawa Timur.

“Pada masa pendemi COVID-19, para peternak mengeluh sepi pembeli sapi dan kambing untuk kurban. Kami juga memikirkan hewan sapi dan kambing untuk kurban tersebut, kita beli dari peternak secara langsung dengan harapan menggugah semua lapisan masyarakat menggerakkan ekonomi umat,” kata Bang NK kepada Jurnas.com, Jumat (31/07/2020).

Kapoksi PKB di Komisi VI DPR RI ini tak menyangka jika salah satu sapi dari tujuh sapi yang ia kurbankan ternyata hampir menyamai berat sapi kurban milik Presiden RI.

“Alhamdulilah untuk tahun ini kita bisa menyerahkan 7 ekor sapi kurban dan puluhan kambing untuk disumbangkan ke yayasan, pondok pesantren, madrasyah dan masjid di wilayah Kabupaten Situbondo, Banyuwangi dan Bondowoso dengan niat lillahi ta’ala semoga barokah dan bermanfaat di masa pendemi COVID-19 ini,” ujar Bang NK.

Untuk diketahui, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) kembali menyumbangkan sapi kurban untuk masyarakat Lombok, Nusa Tenggara Barat pada hari raya Idul Adha 1441 hijriah.

Adapun sapi jenis simental ini memiliki berat 1,3 ton, dan merupakan sapi kurban Jokowi terbesar se-Indonesia.

“Berat sapi Pak Presiden itu 1,3 ton ya, itu terberat se-Indonesia,” kata Sekretaris Dinas Peternakan NTB Iskandar.

Adapun sapi tersebut dibeli oleh Jokowi dari Herman warga Desa Sukamulia, Kecamatan Sukamulia, Kabupaten Lombok Timur, seharga Rp 130 juta.

TAGS : Kurban Nasim Khan Partai Kebangkitan Bangsa Joko Widodo

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/76288/Bobot-Sapi-Kurban-Nasim-Khan-Nyaris-Samai-Kurban-Joko-Widodo/

Leave A Reply

Your email address will not be published.