Bos Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inspeksi Stasiun Manggarai

by

in
Bos Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Inspeksi Stasiun Manggarai

Ketua Gugus Tugas Percepatana Penanganan COVID-19, Doni Monardo

Jakarta, Jurnas.com – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Doni Monardo inspeksi Stasiun Manggarai dalam terapkan kenormalan baru (New Normal) di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi di wilayah DKI Jakarta pada hari ini, Senin (8/6/2020).

Setibanya di peron stasiun, Doni didampingi oleh Kepala Stasiun Manggarai Didiek Hartanto memantau penerapan protokol kesehatan di stasiun.

“Kepatuhan masyarakat dalam menjalankan protokol kesehatan ada peningkatan. Tidak ada masyarakat yang tidak menggunakan masker,” kata Doni melalui keterangan tertuis yang diterima Bisnis, Jakarta.

Dia juga mengatakan para penumpang sudah dapat menyesuaikan diri dalam menjaga jarak aman di dalam gerbong kereta.

Dengan demikian, menurutnya, masyarakat sudah mulai mengikuti aturan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus.

Baca juga.. :

“Kita lihat tadi, sejumlah gerbong, tingkat kepadatannya sudah berkurang dibandingkan beberapa waktu sebelumnya. Ini penting dilakukan agar antar penumpang tidak terlalu dempet. Kalau terlalu dempet itu risikonya sangat besar, terutama apabila ada penumpang yang positif Covid-19 dapat menulari,” tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga mengimbau kepada pemangku kebijakan serta pimpinan perusahaan agar dapat melihat risiko terhadap karyawannya.

Dia meminta agar pekerja atau pegawai yang memiliki riwayat penyakit kronis sebagai komorbiditas dapat tinggal di rumah dan mengurangi keluar rumah untuk hal yang tidak perlu.

“Sebaiknya untuk sementara waktu jangan dulu diberikan tugas untuk datang ke kantor. Antara lain yang menderita ginjal, hipertensi, jantung, diabetes, kanker dan sebagainya,” kata dia.

TAGS : Doni Monardo Gugus Tugas Covid-19 Stasiun Manggarai

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73451/Bos-Gugus-Tugas-Penanganan-Covid-19-Inspeksi-Stasiun-Manggarai/