Buka Bareng JOIN, Cak Imin Optimistis Wapres 2019

by

in
Buka Bareng JOIN, Cak Imin Optimistis Wapres 2019

Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar buka puasa bersama relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN) di Kantor DPP PKB Jakarta

Jakarta – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar menggelar buka puasa bersama para relawan Jokowi-Cak Imin (JOIN) dan 1.000 anak yatim, pada Senin (4/6) petang.

Di sela-sela acara yang digelar di Kantor Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB itu, Cak Imin sapaan Muhaimin sekaligus meminta didoakan terpilih sebagai wakil presiden (wapres) 2019.



“Kami mendoakan JOIN supaya sukses dalam putaran pilpres 2019 yang akan datang,” ujar Cak Imin di sela-sela `Buka Bersama 1000 Anak Yatim` di Kantor PKB Jakarta, Senin (4/6) petang.

Dalam kesempatan tersebut, Cak Imin mengatakan makin percaya diri akan digandeng oleh Joko Widodo dalam pemilihan presiden (pilpres) 2019 mendatang.

Baca juga :

Cak Imin mengaku sudah mendapatkan dukungan luas, mulai dari Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), ulama, hingga pesantren di berbagai wilayah di Indonesia.

“Kiai Said (Ketua Umum PBNU) sudah mendukung. Ulama, pesantren, pemuda Ansor, dan aktivis NU semua juga sudah mendukung. Ini luar biasa, justru menjadi amanah yang berat bagi saya, harus diperjuangkan,” kata Cak Imin

Jokowi, kata Cak Imin, harus memilih dirinya. Alasannya, selain politisi berjuluk Panglima Santri itu sudah didukung oleh keluarga besar NU, Jokowi juga butuh sosok yang tepat untuk meredam radikalisme yang marak di Indonesia dewasa ini.

“Dengan masuknya NU, maka akan menopang NKRI dari ancaman perpecahan dan radikalisme,” terang Cak Imin.

Saat ditanya soal kemungkinan koalisi keumatan, Cak Imin belum mau memberikan kesimpulan apapun. Menurutnya, saat ini dia masih konsentrasi pada JOIN atau Jokowi-Cak Imin.

“Saya sudah JOIN ya, Jokowi-Cak Imin. Koalisi keumatan meramaikan suasana demokrasi kita. Kita tunggu saja siapa presidennya, siapa wakil presidennya. Yang penting mari kita bersaing secara positif,” pungkasnya.

TAGS : PKB Pemilu 2019 Cak Imin JOIN

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/35678/Buka-Bareng-JOIN-Cak-Imin-Optimistis-Wapres-2019/