Cara Membuat Akun Google Mail Baru Dengan Mudah

0

Bagaimana cara membuat akun Google mail baru? Layanan Google memang dibilang tidak ada habisnya. Meski begitu, semuanya selalu dimulai dari pembuatan akun Google. Mengapa begitu? Ya, tentu saja alasannya adalah agar Google memiliki banyak pelanggan yang tentunya menguntungkan mereka.

cara membuat akun google mail baru
sumber foto: http://liputan6.com

Jika semua layanan seperti Google Play, Chromebook, Gmail ini dimulai dengan membuat Akun Google. Maka Anda harus paling tidak mengetahui cara setup email di Android atau di perangkat lainnya. Sebenarnya, cara ini sudah lama diketahui oleh banyak orang. Namun, ada kalanya kita harus mereview kembali karena lupa dan sudah lama tidak mengingat cara membuat google mail.

  • Cara mengatur akun Google di ponsel Android Anda
  • Cara mengatur akun Google di laptop atau desktop Anda
  • Cara mengatur akun baru Anda di ponsel Android Anda

Jika Anda sudah menggunakan ponsel Android, pengaturan akun Google dengan mudah dimasukkan langsung ke menu Pengaturan – atau bahkan pengaturan awal untuk ponsel itu sendiri jika Anda baru saja membeli perangkat. Berikut cara membuat google mail.

Cara Membuat Akun Google Mail Baru

cara membuat akun google mail baru
sumber foto: http://lastafella.com
  • Buka aplikasi Pengaturan.
  • Gulir ke bawah ke Akun.
  • Klik Tambah Akun.
  • Klik Google.
  • Pengaturan
  • Akun
  • Menambahkan akun
  • Klik Buat akun.

Ketikkan nama yang dikaitkan dengan akun tersebut. Meskipun Anda tidak harus menggunakan nama asli Anda, jika ini akan menjadi akun utama Anda, disarankan menggunakan nama asli Anda. Masukkan tanggal lahir yang dikaitkan dengan akun.

Google mengharuskan semua pengguna akun berusia minimal 13 tahun dan beberapa negara bahkan memiliki persyaratan usia yang lebih tinggi, dan untuk memiliki akun yang dapat menggunakan Google Pay atau kartu kredit untuk membayar apapun, pemegang akun harus berusia 18 tahun. Jadi, inilah tahap pertama dari cara membuat akun google baru.

Pilih jenis kelamin. Jika Anda tidak ingin diidentifikasi berdasarkan jenis kelamin Anda, Anda dapat memilih tolak untuk menyatakan. Ketikkan nama pengguna Anda. Nama pengguna ini akan menjadi alamat Gmail Anda serta cara Anda masuk ke akun Anda. Jika nama pengguna yang Anda inginkan diambil, Anda akan diminta untuk memilih yang lain dan memberikan saran.

Klik Selanjutnya

Ketikkan kata sandi baru untuk akun Anda. Kata sandi paling tidak harus delapan karakter, tetapi untungnya tidak diharuskan memiliki angka atau karakter khusus, jika Anda ingin tetap menggunakan huruf lama. Inilah bagian terpenting dari cara membuat gmail baru.

Ketikkan kembali kata sandi baru Anda di kotak Konfirmasi kata sandi. Anda akan diberi tahu seberapa kuat atau lemah kata sandi yang Anda pilih.

Anda kemudian akan mendapatkan pertanyaan apakah ada nomor telpon yang bisa Anda tambahkan. Jangan takut mendapat spam sms, nomor ini diperlukan oleh google hanya untuk membantu Anda melakukan login apabila Anda lupa password atau untuk memverifikasi data Anda.

Lalu Google akan menampilkan syarat dan ketentuan layanan. Anda hanya perlu membaca sekilas atau langsung saja klik “Saya Setuju”.

Nah, sekarang akun Google Mail Anda sudah selesai dibuat. Anda akan melihat kembali username dan password Anda sebelum menutup laman registrasi.

Bagaimana Dengan Pembuatan Akun di Laptop atau Desktop?

cara membuat akun google mail baru
sumber foto: http://support.google..com

Sebenarnya, membuat akun google mail baru di smartphone dan di desktop adalah sama saja, tidak ada perbedaannya. Hanya saja, di laptop atau desktop Anda tentunya akan lebih nyaman dengan layar yang besar dengan mendaftar google mail melalui browser web.

Setelah masuk ke laman google mail, Anda bisa melakukan registrasi. Masukkan nama pengguna yang nantinya akan menjadi alamat email Anda.

Kemudian, Anda bisa memasukkan sandi yang Anda inginkan. Lalu masukkan kembali ke bagian konfirmasi sandi. Tujuannya adalah, seperti yang mungkin sudah Anda ketahui, untuk mencegah Anda salah mengetikkan sandi.

Nah, di sini akan ada informasi yang perlu Anda perhatikan. Bila username yang Anda pilih sudah dipakai orang lain, maka Anda tidak bisa memakainya lagi. Hal ini untuk mencegah adanya alamat email yang sama untuk 2 orang yang berbeda. Maka pilihlah username lainnya. Jangan bingung, Google juga akan memberikan Anda rekomendasi username yang bisa Anda gunakan.

Kemudian, sama seperti smartphone, Anda hanya perlu memasukkan tanggal lahir Anda. Tanggal lahir ini diperlukan agar pengguna akun bisa terpantau dan harus berusia minimal 13 tahun. Di negara-negara tertentu, persyaratan minimal umur ini pun bisa lebih tinggi lagi.

Anda kemudian juga akan diminta untuk mengisi nomor telpon sebagai bagian dari verifikasi. Dan selesailah sudah buat akun google mail Anda.

Keunggulan Email Google

Nah, setelah Anda belajar cara membuat google mail, kini Anda harus tahu apa saja keunggulan Google mail itu sendiri.

Gmail mampu mengatur percakapan menjadi utas: Ketika Anda menerima dan mengirim pesan, email secara otomatis dikelompokkan berdasarkan baris subjek, terlepas dari usia percakapan. Saat seseorang membalas Anda, Gmail secara otomatis memunculkan semua pesan terkait sebelumnya untuk referensi Anda di utas vertikal yang dapat dilipat.

Ini dengan mudah meninjau apa yang telah dibahas sebelumnya, dan memberi Anda upaya mencari folder untuk melihat apa yang Anda tulis empat minggu lalu. Fitur ini benar-benar tak ternilai bagi penyelenggara, manajer tim, hubungan masyarakat, profesional, dan siapa saja yang berkomunikasi dengan banyak orang dan perlu menjaga pelacakan akurat pada detail setiap percakapan.

Gmail memiliki pemeriksaan malware dan virus yang sangat menyeluruh: Ini juga tidak ternilai karena menghilangkan 99.9% resiko komputer Anda akan terinfeksi. Tidak hanya lampiran file yang disimpan di server Gmail Google, tetapi Google terus-menerus memperbarui perangkat lunak anti-malware untuk memberi Anda perlindungan anti-virus paling modern.

Ketika muatan yang buruk berhasil masuk ke kotak masuk Anda, Gmail akan mengirimkan peringatan dan segera mengkarantina muatan yang menyinggung untuk menjaga komputer pribadi Anda tetap bersih. Apakah Anda seorang pemula email atau ahli komputer, perlindungan malware ini akan membantu Anda dengan baik.

Gmail menawarkan portal satu atap untuk kalender, penyimpanan file, hosting foto, Youtube, blogging, nasihat keuangan, dan banyak lagi: Karena Google menggabungkan (“federasi”) semua layanan utamanya ke bilah navigasi Gmail Anda, sangat mudah untuk lanjutkan hari komputasi Anda dari satu antarmuka.

Pesan janji Anda, unggah file Anda untuk dibagikan, baca berita terbaru dari Olimpiade, lihat meme YouTube terbaru, temukan restoran, dan jelajahi web, semuanya di bar di bagian atas jendela Gmail Anda.

10+ GB ruang penyimpanan email

10 GB adalah lima kali lebih banyak ruang daripada yang dibutuhkan kebanyakan orang, tetapi menyenangkan mengetahui bahwa tidak ada kebutuhan mendesak untuk menghapus apa pun. Jika Anda adalah mentalitas paket dan suka menggantung ke email maka Gmail adalah pilihan yang sangat baik.

Jika Anda orang aneh bersih, maka pertimbangkan untuk menandai dan mengarsipkan email baca Anda sehingga menghilang dari kotak masuk Anda, tetapi nikmatilah bahwa tidak ada urgensi untuk menghapus.

25 MB per kapasitas email

Ya, jika Anda ingin mengirim 25 MB lampiran file ke teman, Gmail akan mendukungnya. Sementara kotak masuk banyak orang tidak akan membutuhkan lebih dari 5 MB, Gmailer lain bisa. Sebagian besar orang tidak akan pernah menggunakan kapasitas ini, tetapi ada baiknya jika Anda kembali dari perjalanan itu ke Eropa, dan Anda memiliki banyak sekali foto yang ingin Anda kirim.

Ya, menggunakan layanan penyimpanan file online mungkin lebih nyaman dalam jangka panjang, tetapi untuk kasus-kasus langka di mana pengiriman besar diperlukan, Gmail adalah pilihan yang baik.

Waktu kerja yang baik

“Waktu kerja” adalah berapa hari per tahun layanan berfungsi dengan baik. Dalam kasus Gmail, crash hanya sedikit dan jarang terjadi. Untuk layanan yang tidak mengenakan biaya apa pun, sulit untuk mengeluh tentang waktu henti sesekali.

Menulis email baru memiliki banyak fitur teks kaya: “Teks kaya” adalah tentang memiliki kemampuan penuh untuk menggunakan font, warna, indentasi, peluru, hyperlink, emotikon, dan menempelkan foto langsung ke dalam pesan. Gmail menawarkan semua ini, dan fungsinya kuat 8/10.

Pada beberapa kesempatan, menyalin dan menempelkan teks tidak cukup mempertahankan format font dan paragraf, tetapi masih memungkinkan untuk membuat email Anda terlihat seperti dokumen yang indah dan profesional.

Key Shortcuts

Jika Anda adalah pengetik keras, maka Anda dapat mengaktifkan penekanan tombol untuk mempercepat pengiriman pesan Anda. Tekan C untuk menulis email baru, tekan E untuk mengarsipkan pesan, tekan M untuk membuang pembicaraan dari kotak masuk Anda dan lainnya. Bagi mereka yang menggunakan pintasan Gmail, fitur ini menginspirasi kepercayaan diri dan sangat nyaman.

Penanganan spam sangat baik

Gmail melakukan pekerjaan yang sangat baik untuk memindai email yang masuk dan mengidentifikasi pola email yang tidak diminta. Ini adalah kekuatan Google di tempat kerja, kawan. Tawaran yang menjengkelkan untuk obat-obatan murah dijaga agar tetap minimum dan dikarantina dengan mudah di folder spam Anda.

Dukungan Customer Service

Ya, ketika Anda berasal dari keluarga sekuat dan sekaya Google, Anda akan mendapat dukungan dari ratusan karyawan penuh waktu dan merek kuat yang dipercaya orang. Ini berarti layanan Gmail mendapat perhatian perawatan penuh waktu, pengaruh nama domain Gmail.com yang disegani, dan manfaat lateral YouTube, Google Drive, Flickr, dan Google Maps.

Sangat menyenangkan ketika Gmail cukup dihormati sehingga Anda dapat menggunakannya sebagai alamat email bisnis tanpa stigma. Ini juga bagus ketika Anda memiliki begitu banyak layanan terkait di ujung jari Anda.

Kecepatan Pengiriman

Gmail mengirimkan pesan dengan sangat cepat. Sementara kompetisi Yahoo! dan GMX akan membutuhkan waktu 30 detik hingga 5 menit untuk benar-benar memposting pesan Anda ke penerima, Gmail mengirimkan barangnya dalam waktu 10 detik setelah Anda menekan kirim. Berkat jaringan server Google yang mahal dan tersebar luas di seluruh dunia, pengguna Gmail dapat memanfaatkan pengiriman yang hampir instan.

Nah, itulah sedikit ulasan mengenai cara buat akun google mail baru dan juga apa yang membuat google mail begitu disukai.

Leave A Reply

Your email address will not be published.