Cegah Corona, TikTok Gandeng Badan Kesehatan Dunia

0
Cegah Corona, TikTok Gandeng Badan Kesehatan Dunia

Aplikasi TikTok (Foto: The Sun)

Jakarta, Jurnas.com – Di tengah pandemi global virus corona (COVID-19), TikTok, platform video singkat terkemuka di dunia, menggandeng organisasi kesehatan tepercaya untuk berbagi informasi terpercaya kepada para pengguna seputar corona.

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNICEF adalah beberapa lembaga yang sekarang menggunakan TikTok untuk berbagi konten yang bermanfaat dan menjelaskan cara tetap aman dari corona.

UNICEF MENA (@unicefmena) tayang langsung di TikTok pada 28 Maret untuk membicarakan  COVID-19 dan memberikan tips kepada pengguna tentang cara melawan virus, langkah-langkah perlindungan diri dan anak-anak serta memerangi kesalahpahaman umum.

WHO (@who) juga hadir di TikTok untuk memberikan informasi yang akurat, memberikan saran kesehatan yang dapat diandalkan, dan memperkuat cara-cara praktis di mana orang-orang di seluruh dunia dapat melindungi diri mereka sendiri.

Bekerjasama dengan @who, TikTok juga mengkustomisasi stiker kuis dalam bahasa Inggris dan Arab yang mendorong pengguna untuk menjadi bagian dari kampanye kesadaran keselamatan dengan secara aktif mempelajari lebih lanjut tentang COVID-19.

Dalam negeri, ada Alodokter, perusahaan kesehatan digital di Indonesia ini juga platform TikTok untuk mengedukasi masyarakat terkait corona, seperti cara mengenali gejala terkena corona, melakukan physical distancing, dan juga menjaga daya tahan tubuh agar tidak terpapar virus tersebut. 

Mulai aktif di TikTok sejak bulan Februari, saat ini akun Alodokter sudah memiliki 92.7 ribu pengikut dan 740.5 ribu likes. Bahkan video cara mencuci tangan yang pernah diunggah Alodokter telah ditonton sebanyak lebih dari 3 juta kali.

TAGS : TikTok Edukasi Virus Corona Pandemi Global Badan Kesehatan Dunia

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69875/Cegah-Corona-TikTok-Gandeng-Badan-Kesehatan-Dunia/

Leave A Reply

Your email address will not be published.