Cegah Virus Corona, Turki Instruksikan Warga Tetap di Rumah

0
Cegah Virus Corona, Turki Instruksikan Warga Tetap di Rumah

Ilustrasi Virus Corona

Jakarta, Jurnas.com – Turki memerintahkan masyarakat untuk tetap tinggal di rumah jika infeksi virus corona terus menyebar. Hal itu disampaikan pemerintah untuk menekan penyebaran Covid-19.

Imbauan itu dikhususkan untuk orang yang tua selama akhir pekan, tetapi tidak untuk masyarakat umum seperti yang dilakukan beberapa negara lain.

Walikota Istanbul mendesak pihak berwenang nasional untuk melakukannya pada hari Kamis, mengatakan hampir satu juta orang masih menggunakan transportasi umum di kota terbesar di negara itu.

Penyakit pernapasan yang disebabkan oleh coronavirus baru telah menewaskan 59 orang di Turki setelah kasusnya melonjak dalam dua minggu menjadi 2.433.

“Isolasi sosial yang lengkap selalu menjadi agenda kami. Jika kita tidak dapat mencegah epidemi dengan langkah-langkah ini, tentu saja kita dapat mengambil langkah tertinggi, ujar Menteri Dalam Negeri Suleyman Soylu, dilansir Miiddeeast, Jumat (27/03).

Untuk mengatasi virus itu, Ankara telah menutup sekolah, kafe dan bar, melarang sembahyang massal, dan menunda pertandingan olahraga dan penerbangan.

Presiden Tayyip Erdogan mengatakan Turki, yang memiliki populasi sekitar 83 juta, akan mengatasi wabah koronavirus dalam dua hingga tiga minggu.

Namun, Walikota Istanbul Ekrem Imamoglu meminta pemerintah untuk memberlakukan aturan umum tinggal di rumah, setidaknya di kotanya jika itu tidak mungkin dilakukan secara nasional.

“Kami berada dalam fase paling kritis dari wabah ini,” katanya di Twitter. “Jika langkah-langkah yang diperlukan tidak diambil hari ini, terbukti akan ada kekecewaan di masa depan.”

Secara terpisah pada hari Kamis, pemerintah memutuskan bahwa perusahaan sekarang membutuhkan izin dari pihak berwenang untuk mengekspor alat medis yang digunakan untuk bantuan pernapasan, mengingat meningkatnya permintaan domestik.

Aturan tersebut mencakup ekspor ventilator dan peralatan terkait, konsentrator oksigen, tabung intubasi dan monitor perawatan intensif, dan peralatan medis lainnya. Ankara sebelumnya mengatakan akan menghentikan ekspor masker wajah buatan lokal.

Dewan Pendidikan Tinggi Turki mengatakan tidak akan ada kelas tatap muka dalam jangka waktu musim semi, pembelajaran jarak jauh akan berlanjut dan ujian universitas akan ditunda hingga 25-26 Juli.

Ankara juga telah meluncurkan langkah-langkah untuk meredam pukulan terhadap ekonominya, mengumumkan paket ekonomi $ 15 miliar termasuk dukungan untuk bisnis dan sektor-sektor yang terpukul keras seperti pariwisata dan transportasi.

Bank sentral mengatakan sedang memantau dampak ekonomi dari wabah dan akan mengerahkan semua alat kebijakan dengan tegas untuk memastikan kelancaran pasar keuangan.

Dan pengawas perbankan Turki telah memutuskan untuk memberikan fleksibilitas untuk persyaratan rasio likuiditas bank sampai 31 Desember karena wabah.

TAGS : Pemerintah Turki Virus Corona

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/69579/Cegah-Virus-Corona-Turki-Instruksikan-Warga-Tetap-di-Rumah/

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.