China Hukum Ilmuwan Gegara Edit Gen Bayi Manusia

by

in
China Hukum Ilmuwan Gegara Edit Gen Bayi Manusia

He Jiankui (Foto: AFP)

Beijing, Jurnas.com – Tiga peneliti yang terlibat dalam praktik mengedit genetika bayi manusia telah dihukum. Dikatakan, terbosoan itu merupakan praktik kedokteran secara ilegal menurut pemerintah China.

Laporan oleh kantor berita Xinhua mengatakan, pemimpin peneliti He Jiankui dijatuhi hukuman tiga tahun dan didenda 3 juta yuan (US$ 430.000). Dua orang lainnya menerima hukuman dan denda yang lebih rendah.

Zhang Renli dijatuhi hukuman dua tahun penjara dan didenda 1 juta yuan. Qin Jinzhou menerima hukuman 18 bulan, tetapi dengan penangguhan hukuman dua tahun, dan denda 500.000 yuan.

He, peneliti utama, mengatakan 13 bulan yang lalu dia telah membantu membuat bayi yang diedit secara genetik pertama di dunia.

Bayi manusia yang diedit gennya itu terlahir perempuan kembar, dan lahir pada November 2018. Pengumuman tersebut memicu perdebatan global tentang etika pengeditan gen.

Baca juga.. :

Selain kasus tersebut, He juga terlibat dalam kelahiran bayi yang diedit gennya untuk kali ketiga.

TAGS : Edit Gen Bayi Ilmuwan China

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Jual perlengkapan bayi , Peralatan baby , Toko bayi , Jual baju anak , Toko baby murah , Toko baju anak , Toko baby shop , Baju anak bayi , Jual stroller murah , Perlengkapan bayi murah

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/64817/China-Hukum-Ilmuwan-Gegara-Edit-Gen-Bayi-Manusia/