China Kirim Tiga Satelit Baru ke Luar Angkasa

by

in
China Kirim Tiga Satelit Baru ke Luar Angkasa

Satelit luar angkasa (Foto: IRNA)

Beijing, Jurnas.com – China menluncurkan satelit sumber daya dan dua satelit kecil ke orbit yang direncanakan dari Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan di provinsi Shanxi, China utara. Satelit itu diluncurkan dengan roket Long March-4B pada 11:26 waktu setempat.

Satelit sumber daya, ZY-1 02D, akan menyediakan data pengamatan untuk manajemen aset sumber daya alam, pemantauan ekologis, pencegahan dan pengendalian bencana, perlindungan lingkungan, konstruksi perkotaan, transportasi dan manajemen kontinjensi.



Dengan perkiraan umur lima tahun, ZY-1 02D, yang dikembangkan China Academy of Space Technology (CAST), akan membentuk jaringan dengan lebih banyak satelit ke depannya.

Pusat peluncuran berhasil menerapkan beberapa sistem yang dikembangkan sendiri untuk misi peluncuran ini.

Baca juga.. :

“Untuk misi ZY-1 02D, kami menerapkan lebih dari sepuluh hasil ilmiah dan teknologi seperti sistem pengujian hidrolik untuk platform putar pada landasan peluncuran dan sistem analisis cerdas untuk kurva kompleks multi-frekuensi data uji, yang telah meletakkan dasar yang kuat untuk peluncuran yang sukses,” kata Peng Bo, seorang insinyur dari pusat peluncuran.

Salah satu dari dua satelit kecil diluncurkan pada roket yang sama milik Universitas Normal Beijing dengan nama BNU-1, dan yang lainnya milik perusahaan teknologi ruang angkasa swasta yang berbasis di Shanghai. Keduanya memiliki umur yang diharapkan satu tahun.

Peluncuran Kamis (12/9) adalah misi ke-310 dari seri roket pembawa Long March.

Pusat Peluncuran Satelit Taiyuan, membuat terobosan dalam banyak teknologi inti dalam beberapa tahun terakhir untuk memenuhi berbagai tuntutan peluncuran ruang dengan multi-model dan kepadatan tinggi.

“Menghadapi tantangan seperti peningkatan model baru, perubahan mode peluncuran, siklus tugas yang lebih singkat, pengujian paralel multi-tugas dan transisi keadaan yang sering menyebabkan kesulitan besar untuk organisasi tugas dan perintah, kontrol kualitas serta pasokan dukungan, kami bersikeras bergantung pada inovasi ilmiah dan teknologi dan melakukan upaya dalam bidang-bidang seperti mode organisasi, pelatihan bakat dan transformasi pencapaian. Karena itu, kemampuan peluncuran komprehensif kami telah meningkat secara signifikan,” kata Ren Shoufu, chief engineer dari pusat.

TAGS : China Satelit Luar Angkasa

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/59216/China-Kirim-Tiga-Satelit-Baru-ke-Luar-Angkasa/