China Tolak Rencana Israel di Tepi Barat

by

in
China Tolak Rencana Israel di Tepi Barat

Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi berpidato dalam Konferensi Keamanan Munich ke-56 di Bayerischer Hof Hotel di Munich, Jerman pada 15 Februari 2020.

Jakarta, Jurnas.com – Republik Rakyat China telah menolak rencana aneksasi (penguasaan penuh) Israel atas wilayah Tepi Barat Palestina yang diduduki saat ini.

Dalam sebuah pernyataan, Kementerian Luar Negeri Palestina mengatakan bahwa Menteri Luar Negeri China Wang Yi memanggil koleganya dari Palestina Riyad Al-Maliki untuk mengekspresikan penolakan negaranya terhadap rencana Israel “ilegal”.

Dilansir Middleeast, Yi menekankan bahwa negaranya menolak rencana Israel dan menyerukan untuk menciptakan negara Palestina yang berdaulat di sepanjang perbatasan 1967 berdasarkan solusi dua negara.

Pejabat China mengatakan bahwa negaranya telah melakukan upaya untuk mendorong Israel untuk menahan diri dari melaksanakan rencananya “yang dapat memicu intifada ketiga” dan memulai “eskalasi terbuka”.

Dia melanjutkan untuk menegaskan kembali dukungan negaranya untuk PA dan pembentukan negara Palestina dengan Yerusalem Timur sebagai ibukotanya.

Baca juga.. :

TAGS : Tepi Barat Pemerintah China Aneksasi Israel

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/73150/China-Tolak-Rencana-Israel-di-Tepi-Barat/