Ciptakan Herd Immunity, Anies Minta Warganya Datangi Sentra Vaksinasi

by

in

JawaPos.com – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk berperan aktif mendatangi sentra-sentra vaksinasi untuk mendapat suntikan vaksin. Dengan begitu, herd immunity atau kekebalan komunitas bisa segera tercapai. Terlebibh lagi Presiden Joko Widodo (Jokowi)  telah menargetkan per akhir Agustus 2021, sebanyak 8,8 juta orang dewasa di Jakarta harus sudah tervaksin.

“Kita ingin memastikan proses berjalan lancar. Kami ingin ajak seluruh masyarakat untuk mengambil peran aktif dan daftar lewat JAKI, kemudian bisa pilih tempat dan waktunya,” kata Anies.

“Sekaligus kita juga ingin agar lebih banyak masyarakat Jakarta yang lebih cepat melakukan vaksinasi, saat ini sudah 5,4 juta yang mendapatkan vaksin dan kita harus ngebut, lebih cepat lebih baik,” tambahnya

Guna mencapai target tersebut, Pemprov DKI Jakarta juga melakukan serangkaian upaya jemput bola. Salah satunya melalui mobil vaksin keliling yang tersebar di wilayah-wilayah di ibu kota.

“Proses vaksinasi di Jakarta berjalan sesuai rencana, bahkan kita jemput bola dengan mobil vaksin keliling dan mereka akan mengerjakan di tempat-tempat yang secara infrastruktur memungkinkan untuk mobil dan sasarannya kepada masyarakat yang mungkin tidak bisa menjangkau ke tempat-tempat vaksin massal,” jelasnya.

Pemerintah juga menghimbau warga agar senantiasa tetap menerapkan protokol kesehatan 3M untuk mencegah tertular virus. Yakni memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan secara rutin menggunakan air mengalir. Kegiatan ini wajib dilakukan oleh seluruh warga, termasuk yang sudah disuntik vaksin.

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Sabik Aji Taufan


Credit: Source link