Dapat Berkah Jadi Oposisi, PKS Target Menangkan 60% di Pilkada Serentak 2020

Dapat Berkah Jadi Oposisi, PKS Target Menangkan 60% di Pilkada Serentak 2020

Mardani Ali Sera

Jakarta, Jurnas.com – Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menargetkan kemenangan di 162 Kota/Kabupaten dan Provinsi dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) tahun 2020 yang bakal digelar di 270 daerah.

“(Targetnya) 60 Persen,” kata Ketua DPP PKS Mardani Ali Sera di Komisi II, Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (14/01/2020).

Target kemenangan di Pilkada serentak tahun 2020 itu sangat mungkin terrealisasi, sebab, PKS, kata Mardani merupakan partai yang mendapat berkah lantaran telah memantapkan partainya menjadi oposisi.

Apalagi, lanjut Mardani, saat ini, kebijakan Pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) – KH. Ma`ruf Amin kurang pro terhadap rakyat. Seperti Kenaikan Iuran BPJS, Revisi UU KPK dan juga muncul kasus – kasus besar seperti skandal gagal bayar Asuransi PT Jiwasraya.

“Ada banyak kasus yang pada pemerintah turun, oposisi bisa agak naik, karena oposisi brandnya ada di PKS. Sekarang ini kami banyak sekali dilamar untuk Pilkada. Banyaknya memang Nomor 2 sih, ha ha ha ha,” katanya.

“Kami rasakan (mendapat berkah menjadi oposisi), Karena suara masyarakat lebih mendukung sikap tegas dan korektif kita,” sambungnya.

Ditegaskan Mardani, partainya tentu akan lebih mendahulukan kader internal untuk maju sebagai Calon Kepala Daerah ketimbang kader partai lain.

Meski demikian, PKS, kata Mardani tetap terbuka untuk berkoalisi dengan partai lainnya.

“Didahulukan kader, tetapi kalau ternyata kader tidak. Ya monggoh dibebaskan,” katanya.

Masih kata Mardani, DPP PKS juga tak akan mengintervensi pengurus daerah untuk merumuskan siapa pun yang akan diusung atau didukung partainya.

“Dibebaskan kepada semua kabupaten kota dan provisi untuk memilih (Calon yang bakal didukung),” sambungnya.

TAGS : PKS Mardani Pilkada

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/65654/Dapat-Berkah-Jadi-Oposisi-PKS-Target-Menangkan-60-di-Pilkada-Serentak-2020/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of