Dari Polisi Tewas Setelah Terpental Tersengat Listrik hingga Gempa Guncang Jepang

I Putu Bayu Harvendina. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (14/2), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Polisi Tewas Setelah Terpental Tersengat Listrik Tegangan Tinggi

TABANAN, BALIPOST com – Naas menimpa I Putu Bayu Harvendina, polisi aktif asal Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan. Nyawa korban tidak bisa diselamatkan usai terpental tersengat listrik tegangan tinggi saat dirinya hendak memasang tiang penguat sinyal.

Dari informasi yang dihimpun, kejadiannya terjadi Sabtu (13/2) sore sekitar pukul 16.00 WITA. Korban bersama keponakannya hendak memasang alat penguat sinyal menggunakan pipa besi 1.5 dim dengan panjang kurang lebih 10 meter.

Selengkapnya baca di sini

2. Hari Ini, Hampir 85 Persen Tambahan Kasus COVID-19 Disumbangkan 4 Wilayah

DENPASAR, BALIPOST.com – Zona merah masih menjadi penyumbang kasus yang signifikan dalam penanganan COVID-19 di Bali. Meski angka kasus bertambah sudah di bawah 150 orang pada Minggu (14/2), ada 3 zona merah dan 1 zona orange yang menyumbangkan kasus hampir 85 persen.

Dari data Satgas Penanganan COVID-19 Bali, terdapat 139 kasus terkonfirmasi yang dilaporkan. Terdiri dari 123 jenis transmisi lokal dan 16 pelaku perjalanan dalam negeri (PPDN).

Selengkapnya baca di sini

3. Ini Penegasan Gubernur Koster, Soal Satgas GR COVID-19 Bisa Himpun Dana Masyarakat

DENPASAR, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster bersama Bupati/Wali Kota se-Bali telah mengambil kebijakan terkait Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) RI Nomor 03 Tahun 2021 tentang PPKM Berbasis Mikro dan Pembentukan Posko Penanganan COVID-19 di tingkat desa/kelurahan. Kebijakan tersebut, yaitu memutuskan pelaksanaan PPKM dilakukan di semua kabupaten/kota, serta di semua desa/kelurahan di Bali.

Untuk itu, kepada seluruh kepala desa atau perbekel, bendesa adat dan lurah se-Bali, diminta secepatnya dapat menyamakan persepsi dan saling bergotong royong dalam menindaklanjuti Instruksi Mendagri tersebut.

Selengkapnya baca di sini

4. Belasan Anggota Kodam IX/Udayana Meninggal COVID-19, Ratusan Masih Dirawat

DENPASAR, BALIPOST.com – COVID-19 tidak hanya menyerang masyarakat sipil, juga TNI dan Polri. Di Kodam IX/Udayana hingga saat ini tercatat 11 personel meninggal dunia dan 181 anggota dirawat terkonfirmasi COVID-19.

Oleh karena itu disiplin protokol kesehatan dan menjaga imun, adalah upaya terbaik terhindar dari virus Corona. “Yang penting kita tetap disiplin (prokes). Mohon kepada rekan media disampaikan selalu kepada masyarakat hal ini. Kalau disiplin kita masih bisa menghindarinya. Kalaupun kita kena secara kedokteran 90-an persen akan sembuh, kecuali komorbid,” kata Pangdam IX/Udayana Mayjen TNI Maruli Simanjuntak disela-sela meninjau proyek media center di Jalan Melati, Denpasar, Minggu (14/2).

Selengkapnya baca di sini

5. Gempa Guncang Jepang, Seratusan Orang Luka dan Jalur Shinkansen Rusak

TOKYO, BALIPOST.com – Gempa bumi cukup besar mengguncang Jepang pada Sabtu (13/2) tengah malam waktu setempat. Lebih dari 100 orang terluka dan operasional kereta cepat (Shinkansen) dihentikan di sebagian besar wilayah timur laut Jepang pada Minggu (14/2).

Dikutip dari Kantor Berita Antara, gempa berkekuatan 7,3 skala Richter (SR) yang terjadi pada Sabtu sesaat sebelum tengah malam. Gempa kuat itu menyebabkan dinding retak dan kaca pecah, serta mengakibatkan longsor di Fukushima—wilayah terdekat ke episentrum gempa.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link