Dari Tiga Hari Berturut-turut Tambah Kasus di Atas 70 hingga Riwayat Penyakit Pasien COVID-19 Meninggal ke-52

Ilustrasi. (BP/Tomik)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Sabtu (22/8), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Tiga Hari Berturut-turut Tambah Kasus COVID-19 di Atas 70 Orang, Bali Juga Laporkan Kabar Duka!!

DENPASAR, BALIPOST.com – Kasus COVID-19 di Bali masih belum mereda. Bahkan sudah hampir sepekan tambahan kasusnya terus meningkat.

Bahkan pada Sabtu (22/8), tambahan kasusnya masih di atas 70 orang. Ini merupakan hari ketiga berturut-turut, Bali melaporkan kasus di atas 70 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Gubernur Koster Isyaratkan Ditundanya Buka Pariwisata untuk Wisman di 11 September

DENPASAR, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 telah menyebabkan lumpuhnya pariwisata Bali. Juga penurunan omset penjualan UMKM dan Koperasi, serta penurunan penjualan produk pertanian dan industri kerajinan rakyat.

Hal ini mengakibatkan pertumbuhan ekonomi Bali mengalami kontraksi (pertumbuhan negatif) pada Triwulan I sebesar -1,14 persen dan pada Triwulan II sebesar -10,98 persen.

Selengkapnya baca di sini

3. Sembilan Menteri Hadir di Bali, Gubernur Koster Beber Dampak Serius COVID-19 ke Perekonomian

MANGUPURA, BALIPOST.com – Gubernur Bali Wayan Koster mengapresiasi penyelenggaraan Rapat Koordinasi Tingkat Menteri yang digelar di ITDC Nusa Dua, Badung, selama dua hari, 21-22 Agustus 2020. Hadir 9 menteri dalam rapat bidang perekonomian itu.

Gubernur Koster pun menyampaikan harapan pemulihan ekonomi Bali saat bersama beberapa menteri Kabinet Indonesia Maju mendampingi Menko Perekonomian RI Airlangga Hartarto memberikan keterangan pers di sela-sela kegiatan tersebut, Jumat (21/8).

Selengkapnya baca di sini

4. Anggota TNI Sasar Dua Tempat Ini, Banyak Ditemukan Warga Tak Bermasker

DENPASAR, BALIPOST.com – Belum meredanya kasus COVID-19 di Bali membuat aparat TNI lebih gencar melakukan pendisiplinan penerapan protokol kesehatan (prokes). Pada Jumat (21/8), personel Kodim 1611/ Badung bersama kepolisian, Satpol PP dan pecalang melakukan pemantauan tempat-tempat keramaian.

Alhasil banyak warga ditemukan tanpa masker.

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Riwayat Penyakit Pasien COVID-19 Meninggal ke-52

DENPASAR, BALIPOST.com – Jumlah pasien COVID-19 meninggal dunia di Bali bertambah pada Sabtu (22/8). Sebanyak satu pasien COVID-19 yang merupakan warga Gianyar dilaporkan meninggal sesuai dengan data Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Bali.

Hal ini pun dibenarkan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali, dr. Ketut Suarjaya.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link