Dari Warga Bali Meninggal Terjangkit COVID-19 Bertambah hingga Modus “Penjualan Gelap”

Petugas ber-APD melakukan pemakaman pasien COVID-19 meninggal. (BP/Istimewa)

DENPASAR, BALIPOST.com – Pada Minggu (16/5), sejumlah peristiwa terjadi. Berikut lima berita yang menjadi atensi pembaca Balipost Online. Ini, cuplikan peristiwa dan link yang bisa diklik untuk membaca lebih detilnya.

1. Warga Bali Meninggal Terjangkit COVID-19 Bertambah, Mayoritas Berkomorbid

DENPASAR, BALIPOST.com – Warga Bali yang meninggal karena terjangkit COVID-19 kembali bertambah pada Minggu (16/5). Jumlahnya mencapai 6 orang, dengan 4 di antaranya memiliki komorbid atau penyakit penyerta.

Dilihat dari data Dinas Kesehatan Provinsi Bali, ada 4 kabupaten/kota yang mencatatkan tambahan. Terbanyak dilaporkan zona orange, Buleleng, mencapai 3 orang.

Selengkapnya baca di sini

2. Jembrana Luncurkan Program JKJ Plus, Pengguntingan Pita oleh Bamsoet

NEGARA, BALIPOST.com – Mewujudkan masyarakat Jembrana yang bahagia dan sehat, Pemkab Jembrana melaunching program JKJ Plus (Jembrana Kembali Jaya Plus). Kegiatan bertempat di Areal parkir Kebun Raya Jagatnatha Jembrana, Minggu (16/5).

Peluncuran Program ditandai pengguntingan pita oleh Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, didampingi Bupati Jembrana I Nengah Tamba serta Wakil Bupati Jembrana, I Gede Ngurah Patriana Krisna. Dijelaskan Bupati Tamba program JKJ Plus merupakan program di bidang kesehatan dengan tujuan mendekatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Selengkapnya baca di sini

3. Menhub Cek Pengerjaan Pelabuhan Sampalan, Ini Target Pengoperasiannya

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Pandemi COVID-19 nampak belum berakhir. Nasib pariwisata Bali ke depan juga belum jelas.

Meski demikian, Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi meyakini pariwisata akan mampu segera pulih. Menhub antusias tetap menyelesaikan pengerjaan Pelabuhan Sampalan, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung.

Selengkapnya baca di sini

4. Pendapatan Terjun Bebas, Pengelola Kawasan Besakih Rumahkan Seratusan Karyawan

AMLAPURA, BALIPOST.com – Setahun lebih pandemi COVID-19 melanda dunia. Sejak itu juga, kunjungan ke kawasan objek wisata Pura Agung Besakih mengalami penurunan drastis dan membuat pendapatan terjun bebas.

Manajemen Operasional Pengelolaan Kawasan Pura Agung Besakih, Jro Mangku Wayan Ngawit, Minggu (16/5), mengungkapkan, kalau COVID-19 telah membuat tingkat kunjungan wisatawan domestik maupun mancanegara ke Besakih sangat minim. “Dengan sedikitnya kunjungan, jelas sangat berdampak pada sektor pendapatan. Karena pendapatan terjun bebas,” ucapnya.

Selengkapnya baca di sini

5. Ini, Modus “Penjualan Gelap” Diduga Dilakukan di PDAM Unit Nusa Penida

SEMARAPURA, BALIPOST.com – Kejari Klungkung cabang Nusa Penida melakukan penyelidikan atas kasus dugaan korupsi pada unit usaha PDAM Tirta Mahottama di Nusa Penida. Kepala Cabang Kejaksaan Negeri (Kacabjari) di Nusa Penida Gede Eka Sumahendra, Minggu (16/5) membeberkan modus “penjualan gelap” ini.

“Jadi modusnya itu diduga menjual air dengan mobil tangki, tetapi tidak ada pembayaran ke dalam sistem aplikasi khusus untuk penjualan airnya. Kalau dibayarkan ke sistem aplikasi itu, maka akan di-record secara otomatis ke pusat (PDAM Induk),” jelasnya.

Selengkapnya baca di sini

Credit: Source link