Di KTT G20 Nanti, Jokowi akan Tunjukkan RI Bisa Kendalikan Covid-19

JawaPos.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan, pemerintah ingin dunia tahu bahwa Indonesia mampu mengendalikan Covid-19 dengan baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi. Hal tersebut akan dia tunjukkan dalam Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20.

“Kita harus memanfaatkan pelaksanaan KTT G20 sebagai showcase kemampuan negara kita Indonesia dalam mengendalikan Covid-19 baik dari sisi kesehatan maupun sisi ekonomi,” ujarnya secara virtual, Jumat (8/10).

Menurutnya, keberhasilan RI dalam pengendalian kasus Covid-19 dianggap menjadi modal atas terselenggaranya acara KTT G20. Sehingga, Jokowi meminta semua elemen baik dari pemerintah pusat sehingga masyarakat bisa bersama-sama mengendalikan Covid-19.

Apalagi, berdasarkan laporan yang diterimanya, sebanyak 98 persen masyarakat telah menerima dosis pertama dan 79 persen sudah menerima dosis kedua. Setelah melakukan pengecekan ke beberapa tempat untuk penyelenggaraan KTT G20, Jokowi yakin Provinsi Bali memiliki reputasi yang baik dalam menyelenggarakan acara-acara internasional.

“Saya yakin Bali memiliki reputasi dan pengalaman dalam penyelenggaraan event-event internasional,” tuturnya.

Jokowi menambahkan, dalam KTT G20 dirinya ingin memamerkan kekayaan budaya Indonesia yang majemuk. “Dan sekaligus menunjukkan leadership Indonesia dalam presidensi G20,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link