Di Tengah Pandemi Korona, 7 Bintang plus Vina Rilis Single Baru

JawaPos.com – Grup 7 Bintang yang terdiri dari penyanyi pop populer era tahun 80-an hingga 90-an mengajak masyarakat untuk tetap semangat dalam menghadapi pandemi Covid-19 lewat sebuah lagu. Mereka akhirnya masuk kembali ke dapur rekaman setelah 31 tahun lalu sempat berkarya bersama.

Grup itu awalnya terdiri dari Atiek CB, Deddy Dhukun, Dian Pramana Poetra, Malyda, Mus Mujiono, Trie Utami, dan Yopie Latul, merupakan formasi awal 7 Bintang. Fariz RM kemudian turut bergabung.

Di tahun 2020, grup ini kembali menggebrak blantika musik dengan tiga personil baru, Yuni Shara, Ita Purnamasari, dan Memes. Panggung Java Jazz 2020 pada Maret 2020 menjadi ajang pemanasan.

Kini mereka hadir dengan single terbaru berjudul ‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’. Lagu itu menjadi single teranyar dengan tiga penyanyi baru yang lantunan suaranya sudah akrab di telinga pecinta musik Indonesia. Yaitu berkolaborasi dengan penyanyi Vina Panduwinata.

“Sejumlah musikus handal Tanah Air berada di balik penggarapan lagu ini. Di sini ada Trie Utami (sebagai) vokal arranger, Andika Surya di music arranger, dan siapa yang enggak kenal Mus Mujiono?,” kata Produser Eksekutif bersama Glenn Rotty, Deddy Dhukun, kepada wartawan, Minggu (31/5).

“Saya sebagai gitaris di single ini,” kata Mus Mujiono.

Sementara Music Arranger Andika Surya mengaku sempat terkejut saat mendapat kabar single tersebut akan direkam. Dia terkejut melihat daftat nama penyanyi dan musisi yang dilibatkan.

“Saya enggak nyangka kalau materi lagu ini bakal dibawakan oleh 7 Bintang. Alhamdulillah bangga bisa dipercaya jadi arranger untuk lagu Buatlah Dunia Tersenyum Kembali yang dinyanyikan legenda-legenda musik Indonesia,” tuturnya.

Rasa terkejut juga datang dari Yuni Shara setelah diajak bergabung dengan 7 Bintang. Dia mengaku sangat mengagumi 7 Bintang.

“Senenga banget, soalnya 7 Bintang itu idola saya dan ngefans banget sama semuanya,” kata kakak kandung Krisdayanti itu.

Dalam beberapa tahun terakhir, Yuni juga sempat sepanggung dengan 7 Bintang. Mulai dari panggung du Java Jazz 2020, sampai akhirnya barengan lagi untuk single terbaru ini.

“Pengalaman yang menyenangkan bisa menjadi bagian dari 7 Bintang,” jelasnya.

7 Bintang + kini terdiri dari Deddy Dhukun, Fariz RM, Mus Mujiono, Trie Utami, Ita Purnamasari, Memes, dan Yuni Shara, plus Vina Panduwinata. Mereka berharap single pop religi ini dapat diterima khalayak, terutama di saat penduduk bumi menghadapi ketidakpastian akhir pandemi Covid-19.

Buatlah Dunia Tersenyum Kembali telah hadir di berbagai digital store sejak 27 Mei 2020. Sementara, klip video dari lagu ini diluncurkan pada 7 Juni 2020, yang dibarengi konser live streaming DSS Music, ‘7 Ruang Bersama 7 Bintang + Vina Panduwinata’, pada pukul 19:00 WIB.

Pertunjukan live tersebut dijadikan wadah donasi pengumpulan dana, guna meringankan beban para musisi serta pekerja di kafe dan resto yang kehilangan pekerjaan saat virus Korona mewabah. Konser amal berdurasi 60 menit ini akan disiarkan melalui kanal YouTube DSS Music dan JavaJazzFest, serta tayangan langsung melalui akun Instagram legendamusikindo.

Grup 7 Bintang + bersama Vina Panduwinata merilis single baru berjudul ‘Buatlah Dunia Tersenyum Kembali’/istimewa

Editor : Dimas Ryandi

Reporter : Marieska Harya Virdhani


Credit: Source link