Direktur Eksekutif Bank Indonesia Pungky Purnomo Tutup Usia

JawaPos.com – Bank Indonesia (BI) tengah berduka atas meninggalnya Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI Pungky Purnomo Wibowo hari ini, Selasa (5/1). “Innalillahi wa inna ilaihi rojiun. Telah meninggal dunia Bapak Pungki P Wibowo (Direktur Eksekutif Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran BI). Semoga almarhum Bapak Pungki husnul khotimah, diampuni segala dosa, dilapangkan kuburnya, diberi tempat tertinggi di sisi Allah. Semoga keluarga diberi ketabahan dan kekuatan, senantiasa tawakal. Amin ya robbal alamin,” bunyi keterangan resmi BI.

Dari informasi yang diterima, Pungky meninggal dunia karena serangan jantung ketika sedang bercengkerama dengan keluarga di rumahnya. Mengutip laman bi.go.id, pria kelahiran Kota Surabaya, 1968 tersebut, mengawali karirnya di BI sejak 1991 setelah menempuh pendidikan di bidang Ekonomi dan Studi Pembangunan Universitas Sebelas Maret pada 1990.

Pungky melanjutkan pendidikan di University of Wollongong dan mendapatkan gelar di bidang Management pada 1998. Selanjutnya, ia melanjutkan pendidikan di University of Birmingham United Kingdom dan memeroleh gelar PhD pada 2005.

Saat ini Pungky menjabat sebagai Kepala Departemen Penyelenggaraan Sistem Pembayaran sejak tahun 2020. Selain itu, Pungky pernah menjabat sebagai Kepala Departemen Elektronifikasi dan Gerbang Pembayaran pada 2018 hingga 2020.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link