Ilustrasi-bursa-saham.jpg

Dorong UMKM ‘Melantai’ di Bursa Saham,BEI DIY Bangun Dua Inkubator Bisnis – KRJOGJA

YOGYA, KRJOGJA.com – Bursa Efek Indonesia (BEI) atau Indonesia Stock Exchange (IDX) Kantor Perwakilan Yogyakarta bekerjasama dengan kampus-kampus yang mempunyai Galeri Investasi BEI tetap melakukan edukasi via online atau dalam jaringan (daring) bagi pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan Startup di DIY di tengah pandemi Covid-19.

Pihaknya berkoordinasi dengan Inkubator Bisnis BEI Pusat tengah memproses kesiapan fasilitas inkubator berkenaan dengan kurikulum dalam menginkubasi perusahaan-perusahaan Startup dan UMKM yang berminat diinkubasi menuju Initial Public Offering (IPO) atau penawaran saham perdana kepada publik.

“Pendirian fasilitas Inkubasi Bisnis BEI di DIY mengalami sedikit kendala akibat pandemi Covid-19 dengan penerapan protokol kesehatan dan kebijakan Work From Home (WFH) atau bekerja di rumah. Namun, kami tetap melakukan edukasi-edukasi secara online kepada UMKM-UMKM dan Startup yang ada di DIY ini,” kata Kepala Perwakilan BEI Yogyakarta Irfan Noor Riza, Senin (1/2).

Irfan menyampaikan pihaknya telah berkolaborasi dengan IDX Incubator Bandung dan Surabaya dalam melakukan edukasi online bagi UMKM dan Startup tersebut dan di DIY. Bahkan, animo pesertanya cukup banyak dengan digelarnya edukasi online kolaborasi tersebut. Pihaknya juga berencana akan menumbuhkembang fungsi galeri-galeri investasi binaan BEI yang ada di kampus-kampus perguruan tinggi di DIY yang berjumlah 37 galeri investasi saat ini.

Credit: Source link