Dua Petinggi Unilever Indonesia Mengundurkan Diri

JawaPos.com – Jajaran manajemen PT Unilever Indonesia Tbk terjadi perubahan. Presiden Komisaris Maurits Daniel Rudolf Lalisang dan Presiden Direktur Hemant Bakshi telah mengundurkan diri.

Mengutip keterbukaan informasi, Jumat (2/10), perusahaan tidak menjelaskan secara rinci terkait pengunduran diri Maurits. Hanya tertera karena alasan pribadi yang akan berlaku efektif pada 30 November 2020 mendatang.

Sementara Hemant akan memimpin salah satu divisi global di Unilever dengan ruang lingkup supervisi termasuk Indonesia. Dirinya juga diusulkan untuk diangkat menjadi Presiden Komisaris Unilever Indonesia menggantikan Maurits. Sedangkan untuk mengisi kursi Presiden Direktur, perusahaan mengusulkan Ira Noviarti menggantikan Hemant. Ira sebelumnya menduduki kursi salah satu direktur di perusahaan ini.

Selain itu, Unilever Indonesia juga akan mengusulkan penunjukan Reski Damayanti untuk menggantikan Sancoyo Antarikso yang telah mengundurkan diri setelah 30 tahun berkarir di Unilever Indonesia. Saat ini, Reski menjabat sebagai General Legal Counsel dan Sekretaris Perusahaan.

Sebagai informasi, Hemant telah menduduki posisi presiden direktur Unilever Indonesia sejak 2014. Hemant mengajukan pengunduran diri dari jabatan saat ini karena akan memulai posisi baru sebagai pimpinan divisi global di Unilever dengan ruang lingkup supervisi, termasuk Indonesia.

Selama menjabat, Hermant telah meraih trasformasi digital pada seluruh lini operasi, terobosan dan inovasi pada merek-merek perusahaan, dan pengakuan baik secara nasional maupun internasional melalui berbagai penghargaan yang diterima perusahaan.

Selanjutnya, Ira Noviarti yang saat ini menjabat sebagai direktur yang membawahi kategori beauty and personal care. Juga tercatat pernah menduduki sederet posisi pimpinan senior di Indonesia dan Asia Tenggara, yaitu Direktur Ice Cream dan Media and Consumer Market Insight di PT Unilever Indonesia Tbk (2010-2015), Managing Director untuk Unilever Foods Solutions South East Asia (2015-2017), hingga Beauty and Personal Care Director PT Unilever Indonesia Tbk (2017-2020).

Ira juga membawahi komite khusus penanganan pandemi Covid-19 melalui berbagai program donasi dan inisiatif #UnileverUntukIndonesia. Selain itu, dia juga memimpin komite keberagaman dan inklusi perusahaan yang berfokus pada peningkatan keterwakilan perempuan untuk menciptakan kesetaraan gender, membuka kesempatan dan akses untuk rekan-rekan penyandang disabilitas, serta menghilangkan stereotip negatif di tempat kerja dan masyarakat.

Pihaknya optimis, pergantian kepemimpinan ini akan membawa bisnis terus bertumbuh menuju tingkatan berikutnya, seraya membawa manfaat bagi seluruh masyarakat menuju Indonesia yang lebih sehat, sejahtera, dan maju.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link