Dukung Industri Furniture, Menperin Sambangi Pabrik di Sidoarjo

by

in

JawaPos.com–Menteri Perindustrian (Menperin) Agus Gumiwang Kartasasmita melakukan kunjungan kerja ke Sidoarjo, Jawa Timur, pada Selasa (25/5). Menteri mengunjungi PT Woodone Integra Indonesia di Sidoarjo, Jawa Timur.

Di pabrik pengolahan kayu menjadi pintu itu, Agus turut meresmikan kantor baru. Dalam kesempatan itu, menteri mengatakan, saat ini, investasi industri pengolahan kayu (woodworking) di Tanah Air terus tumbuh. Bahkan meningkat hingga Rp 255,8 miliar.

”Penambahan investasi menunjukkan bahwa produktivitas industri pengolahan kayu dalam negeri tetap bergairah. Sekaligus menandakan permintaan atau demand di sektor itu terus tumbuh,” jelas Agus.

Secara keseluruhan perusahaan itu memproduksi barang bangunan dari kayu dan komponen bahan bangunan dari kayu yang meliputi wooden step, pintu kayu, stair riser, kusen kayu, list kayu atau architrave dan plinth kayu atau skirting. Dengan produk utama saat ini adalah pintu kayu dengan kapasitas produk 35.000 set per bulan.

Menperin Agus menuturkan, selama ini, perkembangan permintaan global produk industri furnitur dan woodworking sangat menjanjikan. Baik di dalam negeri maupun untuk ekspor.

”Pada ekspor produk furnitur 2020 (HS 9401-9403) mengalami peningkatan dengan nilai USD1,91 miliar atau meningkat 7,6 persen dari 2019 yaitu senilai USD1,77 miliar,” terang Agus.

Editor : Latu Ratri Mubyarsah

Reporter : rafika, ARM


Credit: Source link