Erick Ingin Holding Asuransi BUMN Selevel Perusahaan Asuransi Global

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meminta, agar perusahaan holding BUMN asuransi dalam hal ini Indonesia Financial Group (IFG) dapat berkinerja baik seperti perusahaan lain yang berhasil masuk ke jajaran perusahaan top di Fortune Global 500 seperti Ping An Insurance.

Erick mengungkapkan, Ping An Insurance merupakan perusahaan asuransi asal Tiongkok yang berhasil melakukan transformasi dengan pengelolaan yang profesional, memiliki produk yang inovasi, serta dapat memanfaatkan peluang teknologi.

“Saya berharap IFG dan sektor jasa keuangan Indonesia juga dapat bertransformasi dan inovasi seperti Ping An,” ujarnya secara virtual, Rabu (28/4).

Menurutnya, jika IFG berhasil melakukan transformasi dapat berpotensi menjadi pilar kekuatan ekonomi nasional secara menyeluruh. Dalam hal ini, bukan hanya terhadap pemegang saham, tetapi juga bagi masyarakat.

Lebih jauh, Erick memaparkan, transformasi yang dilakukan IFG saat ini melalui pengelolaan korporasi dan pengembangan human capital atau SDM. Namun, transformasi perusahaan juga harus berlandaskan akhlak, khususnya amanah, kompeten, dan adaptif.

“Ini merupakan pembenahan sektoral secara komprehensif untuk transformasi industri jasa keuangan yang profesional, kuat, dipercaya masyarakat, dan juga mengikuti perkembangan zaman yang berdaya saing global,” pungkasnya.

Saksikan video menarik berikut ini:

Editor : Mohamad Nur Asikin

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link