Erick Thohir Jamin Keamanan Distribusi Vaksin Covid-19

JawaPos.com – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengungkapkan, pemerintah telah menyiapkan sistem pendistribusian vaksin Covid-19 ke berbagai daerah. Dalam proses pengirimannya, Erick memastikan keadaan vaksin tetap aman karena terpantau secara detail.

“Tadi kami sampaikan sesuai dengan penugasan, kami dari Kementerian BUMN sudah menyiapkan sistem yang tidak sempurna, karena yang sempurna adalah milik Allah SWT,” katanya dalam konferensi pers bersama KPK, Jumat (8/1).

Erick menyebut, pihaknya menggunakan QR code dalam pendistribusian vaksin Covid-19 sehingga perjalanan vaksin tersebut dapat dipantau secara detail. “Dari box sampai ke mobil itu semua ada QR code-nya dan bisa dipantau perjalanannya secara detail,” imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Erick berharap pimpinan daerah dan KPK turut membantu mengawal pendistribusian vaksin Covid-19 agar sampai ke daerah-daerah terpencil dengan baik. “Tentu di sinilah kenapa kami juga sangat berharap para pimpinan daerah dan tentu di sini KPK turut membantu,” imbuhnya.

Apalagi, fasilitas penyimpanan untuk vaksin mesti dijaga dengan suhu antara 2 hingga 8 derajat celcius. “Pak Menkes yang bekerja keras dua minggu terakhir ini juga ingin memastikan bahwa setelah sampai provinsi, turunannya sampai daerah-daerah terpencil, bisa terjadi dengan baik,” pungkasnya.

Editor : Estu Suryowati

Reporter : Romys Binekasri


Credit: Source link