Faber-Castell Gelar Kompetisi bagi Penyuka Menulis Tangan

by

in
Faber-Castell Gelar Kompetisi bagi Penyuka Menulis Tangan

Aktivitas menulis tangan masih digemari (Foto: Ilustrasi/IST)

Jakarta, Jurnas.com – Ada kabar baik bagi kamu yang suka menulis tangan dibandingkan mengetik. Produsen alat tulis ternama, PT Faber-Castell International Indonesia menggelar kompetisi menulis tangan dengan hadiah menarik.

Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia, Christian Herawan menerangkan kompetisi yang akan berlangsung hingga 11 Juli mendatang itu menjanjikan hadiah total Rp1 juta per minggu dan 10 hadiah hiburan.

“Para peserta ditantang untuk menulis tangan namun tidak sekedar menulis, namun harus dibuat sangat rapih. Tantangan ini tentunya mempunyai kesulitan tersendiri, akan menarik untuk diikuti,” ujar Christian dalam keterangannya pada Jumat (3/7).

Adapun untuk informasi perlombaan, lanjut Christian, dapat diakses langsung di sosial media Faber-Castell, yakni Instagram @fabercastell_id dan Facebook @fabercastellinternationalindonesia.

Sebagaimana diketahui, kendati termasuk kegiatan yang konvensional di tengah laju teknologi digital saat ini, menulis masih mendapatkan tempat di tengah-tengah masyarakat.

Baca juga.. :

Setidaknya, kata Christian, terdapat empat manfaat yang dapat diraih melalui kebiasaan menulis secara manual.

Pertama, menulis membuat tangan dan otak bekerja. Saat menulis, otak dipaksa menerima banyak informasi baru, sehingga daya ingat tetap aktif, yang bisa mencegah atau mengurangi potensi dari kepikunan.

“Tidak hanya itu ekspresi diri akan lebih mudah tersalurkan dengan menulis, dibandingkan dengan bentuk komunikasi verbal. Hal tersebut, karena menulis adalah medium yang tepat merangsang perkembangan emosional dan sosial, selain kegiatan menggambar dan mewarnai,” kata Christian.

Ketiga, menulis dapat menjadikan seseorang menjadi lebih kreatif. Sebab saat menulis otak dipaksa mencari dan menemukan banyak ide yang harus dituangkan dalam bahasa tulisan.

“Kemudian, menulis juga bisa menjadikan sumber penghasilan, di antaranya menjadi script writer, ghost writer, creative content dan banyak lainnya, salah satunya adalah mengikuti kegiatan #MenulisFaberCastell,” tandas dia.

TAGS : Faber-Castell Menulis Tangan Kompetisi Berhadiah

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/74845/Faber-Castell-Gelar-Kompetisi-bagi-Penyuka-Menulis-Tangan/