Fadli Zon Minta Dana Ibu Kota Negara Baru Dialihkan untuk Corona

by

in
Fadli Zon Minta Dana Ibu Kota Negara Baru Dialihkan untuk Corona

Wakil Ketua DPP Gerindra, Fadli Zon

JAKARTA, Jurnas.com – Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Fadli Zon meminta anggaran dana proyek pembangunan ibu kota negara (IKN) baru dialihkan untuk menangani wabah corona dan memberi insentif rakyat terdampak.

“Proyek-proyek bisa ditunda semua anggaran untuk covid-19 termasuk memberikan makan orang yang terdampak, buruh, ojol, pedagang itu yang terdampak,” kata Fadli Zon saat menjadi tamu podcast di kanal Youtube Deddy Corbuzier yang tayang pada Minggu, (5/4/2020).

Fadli menuturkan, pemerintah tak ada pilihan lain selain mengambil opsi lockdown. Jadi, Fadli meminta Jokowi tegas dan segera menerapkan penghentian sementara aktivitas publik.

 “Ujungnya mau apapun, ekonomi akan hancur, karena semua negara kena. Kalau lockdown dulu, beberapa minggu akan terasa, tapi segera comeback,” ucapnya menanggapi pertanyaan Deddy opsi apakah yang paling tepat diambil pemerintah.

Menurut Fadli, pemerintah itu salah mendiagnosa dari awal. Ia membenarkan pertanyaan Deddy Corbuzier yang membaca dari sebuah artikel bahwa imbauan social distancing tidak akan memecahkan masalah dan hanya akan memunculkan bom waktu saat pasien yang terinfeksi makin banyak dan dokter kewalahan menanganinya.

Baca juga.. :

TAGS : Fadli Zon IKN Ibu Kota Negara corona covid-19

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/70066/Fadli-Zon-Minta-Dana-Ibu-Kota-Negara-Baru-Dialihkan-untuk-Corona/