FATH Capital Sukseskan IPO AYLS, Optimis Pasar Modal Punya Harapan Di Tahun 2020

0

Andalannews.com – FATH Capital Optimis bahwa iklim pasar modal tetap memiliki Harapan di tahun  2020, karena berhasil membawa PT Argo Yasa Lestari Tbk ( AYLS ) ke lantai bursa pada Rabu (12/02/2020).

Sebagai Informasi FATH Capital adalah perusahaan penasihat investor yang didirikan oleh tim yang terdiri dari individu – individu yang berkualifikasi masing masing dengan sekitar 15 tahun pengalaman khusus dan interdisipliner. FATH Capital ini dapat memecahkan kebutuhan keungan client dan meraih peluang investasi.  FATH Capital memiliki spesialisasi dalam memberikan konsultasi Pre-IPO, Peningkatan Modal, Merger & Akuisisi, Restrukturisasi Utang, dan Investigasi Forensik, serta bidang layanan keuangan lainnya.

Group CEO FATH Capital, Muliandy Nasution mengungkap perusahaan yang Listing di pasar modal ini mengalami kenaikan, Hingga tanggal 12 Februari 2020 ini ada 12 Perusahaan yang listing, sementara tahun lalu di kurun waktu yang sama hanya ada 6 perusahaan saja.

“Belum lagi masih ada sekitar tiga perusahaan lagi yang sedang antri untuk listing sampai akhir Februari 2020. Dana Initial Public Offering (IPO) yang dicari juga akan melampaui dari pencapaian di tahun lalu selama dua bulan pertama ini,” ungkap Muliandy.

Muliandy meyakinkan Penawaran Saham Sederhana (IPO) masih menjadi metode penggalangan modal yang efektif untuk perusahaan yang meningkatkan pertumbuhan usahanya dan ekspansi usaha. FATH Capital sebagai penasihat investor mendapakan 5 Mandat untuk membawa calon pihak yang malakukan penawaran umum untuk Go-Public di tahun 2020.

Mauliandy menjelaskan bahwa Perusahaan harus memperhatikan tiga aspek penting perusahaan yaitu keterbukaan informasi, administrasi keuangan dan hokum sebelum memulai proses IPO, Selain persyaratan yang diminta oleh Bursa Efek Indonesia dan Otoritas jasa Keuangan, lalu Mauliandy Menjelaskan jika diperlukan perusahaan melakukan restrukturisasi internal supaya perusahaan bisa menarik di mata investor yang bisa menyukseskan proses IPO.

“Sukses IPO menurut kami cuma satu, yaitu saham emiten terserap dan dibeli oleh buyer atau investor saham IPO sesuai dengan valuasi tertingginya. Bahasa sederhananya ada standby investor yang tertarik untuk masuk ke perusahaan dengan nilai maksimal perusahaan. Inilah target FATH Capital terhadap para emitennya yang akan masuk ke bursa,” tutup Muliandy.

Menurut Mauliandy Keberhasilan IPO itu hanya satu, yaitu saham pihak yang melakukan penawaran dibeli oleh investor saham IPO yang sesuai dengan nilai valuasi nya.

(Visited 1 times, 1 visits today)

Leave A Reply

Your email address will not be published.