Galang Dana, Sandek Sulbar Ajak Masyarakat Peduli Masamba

by

in
Galang Dana, Sandek Sulbar Ajak Masyarakat Peduli Masamba

Aksi penggalangan dana Sandek Sulbar ke pedagang-pedagang untuk meringankan beban masyarakat Masamba

Jakarta, Jurnas.com – Serikat Akademi Sulawesi Barat (Sandek Sulbar) menggelar aksi penggalangan dana dengan tema “Gerakan Satu Canteng Beras” di Kec. Luyo, Kec. Campalagian, dan Kec. Balanipa, Kab. Polman, Prov. Sulawesi Barat, Jumat (23/07) kemarin.

Aksi tersebut dilakukan untuk membantu meringankan penderitaan masyarakat yang terkena bencana banjir bandang di wilayah Kabupaten Masamba, Sulawesi Selatan.

“Kami sebagai komunitas sulawesi barat (SANDEK) merasa terpanggil untuk membantu saudara-saudara kita ketika mendengar bencana yang telah melanda Masamba pada waktu itu” kata Jamaluddin, salah satu pengurus Sandek dan sekaligus sebagai kordinator aksi ini.

Dalam kegiatan tersebut, Sandek juga bekerjasama dengan beberapa organisasi lainnnya seperti Dompet Dhuafa Sulawesi Barat, dan organisasi pemuda desa seperti Komite Pemuda Khusus (KOPASUS) desa Mapilli barat, pemuda kec. Campalagian, pemuda Desa mosso, dan masih banyak lainnya.

Galang Dana, Sandek Sulbar Ajak Masyarakat Peduli Masamba

Baca juga.. :

Jamaluddin mengatakan, tergeraknya Sandek bersama para pemuda-pemudi untuk melakukan aksi tersebut, karena adanya dorongan dari dalam diri untuk terus membantu sesama yang membutuhkan. 

“Gerakan Satu Canteng Beras ini, bertujuan untuk meringankan beban saudara kita yang di Masamba. Gerakan ini pula menjadi titik fokus teman-teman, dikarenakan bantuan seperti pakaian sudah terlalu banyak dan kabarnya salah satu perwakilan dari Sandek yang sedang berada di lokasi mengatakan bahwa pakaian di sana malah menjadi tumpukan dan berserakan di mana-mana, justru bahan makanan seperti beraslah yang sangat dibutuhkan saat ini,” ujarnya.

Ia berharap dengan adanya aksi ini, sekaligus mengajak sesama untuk peduli dengan nasib saudara-saudara yang terkena bencana. Karena menurutnya, kebaikan harus terus ditularkan agar lebih banyak yang terbantu.

“Kami yakin bahwa berbuat kebaikan tak akan memiliki kerugian dan yakin setiap kebaikan yang kita lakukan akan menghasilkan kebaikan pula,” harapnya.

“Adapun dana yang dihasilkan dari penggalangan ini akan segera diberikan kepada korban yang mengalami bencana banjir,” tambahnya.

TAGS : Galang Dana Peduli Masamba Sandek Sulbar

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/75944/Galang-Dana-Sandek-Sulbar-Ajak-Masyarakat-Peduli-Masamba/