Gandeng Bank DBS Indonesia, Bahana TCW Rilis Reksadana Saham Syariah Dolar AS – KRJOGJA

JAKARTA, KRJOGJA.com – PT Bahana TCW Investment Management (Bahana TCW) bersama Bank DBS Indonesia menggandeng Franklin Templeton Ltd untuk meluncurkan reksadana syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD.

Produk ini merupakan produk reksadana syariah pertama dan satu-satunya di Indonesia dengan fokus pada pasar saham Amerika Serikat yang saat ini terkonsentrasi pada sektor teknologi dan kesehatan. Produk ini juga dikelola aktif sesuai dengan prinsip-prinsip lingkungan, sosial, dan tata kelola perusahaan yang baik atau environment, social & good corporate governance (ESG).

“Bank DBS Indonesia senantiasa memperkaya pilihan produk investasi karena kami mengerti kebutuhan finansial nasabah dan kondisi market terkini oleh karena itu kami bekerjasama dengan Bahana TCW menghadirkan reksadana syariah Bahana US Opportunity Sharia Equity USD yang memiliki strategi investasi yang atraktif,” kata Djoko Soelistyo, Head of Investment Product & Advisory PT Bank DBS Indonesia secara virtual pada Rabu (21/7/2021).

Produk ini dapat dibeli melalui Aplikasi digibank by DBS yang menawarkan fleksibilitas investasi dan keleluasaan dalam mengembangkan portofolio. Mulai dari kemudahan registrasi Single Investor Identity (SID), pembelian, penjualan, hingga switching secara online.

“Kerjasama kami dengan Bahana TCW untuk meluncurkan produk reksadana yang berfokus pada strategi pertumbuhan positif pasar Amerika Serikat serta mengacu pada prinsip ESG. Strategi ini secara jangka menengah dan panjang diyakini akan mengungguli indeks benchmark Russell 3000 sehingga dapat menjadi pilihan diversifikasi investasi yang bagus bagi investor Bank DBS Indonesia,” ungkap Regional Head for Southeast Asia Franklin Templeton, Dora Seow.

Credit: Source link