Gandeng KORMI, Menparekraf Ingin Hadirkan Program Wisata Bugar

JawaPos.com – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahudin Uno berkolaborasi dengan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI). Salah satunya adalah menjalankan program wisata bugar di lima destinasi super prioritas di tahun 2021 ini.

Sandiaga mengatakan, KORMI Nasional merupakan organisasi olahraga yang menanungi lebih dari 60 induk organisasi olahraga di Indonesia. Organisasi ini secara konsisten membuat masyarakat agar tetap sehat dan bugar.

Karenanya, lanjut Sandiaga, konsep olahraga rekreasi yang dipadukan dengan tiga pilar utama Kemenparekraf yakni, adaptasi, inovasi, dan kolaborasi, sangat relevan dilakukan di masa pandemi ini.

“Inisiatif KORMI selama ini sangat bersinggungan dengan apa yang kami lakukan di Kemenparerkaf. Menurut saya KORMI punya beberapa kegiatan yang sangat relevan dengan pandemi ini yakni kebugaran,” kata Sandiaga dalam keterangan resminya, Selasa (2/2).

Baca Juga: Andi Arief Tuding Moeldoko yang Ingin Lengserkan AHY dari Ketum PD

Sandiaga berharap, melalui kolaborasi Kemenparerkaf bersama KORMI, juga masyarakat bisa menikmati destinasi wisata khususnya di lima destinasi super prioritas sekaligus tetap menjaga imunitas tubuh di tengah pandemi.

“Jadi bukan hanya menikmati wisata berbasis alamnya saja, tapi juga sekaligus meningkatkan kebugaran,” kata Sandiaga.

“Tujuan utamanya adalah selain daripada mempromosikan destinasi-destinasi wisata, juga untuk membuka lapangan kerja seluas-luasnya serta meningkatkan ekonomi masyarakatnya,” imbuh Sandiaga.


Credit: Source link