Gerindra Siap Gabung ke Jokowi, Asal…

Gerindra Siap Gabung ke  Jokowi, Asal...

Waketum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad (Foto: Antara)

Jakarta, Jurnas.com  – Waketum DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad mengakui partainya telah menjalin komunikasi dengan Presiden Joko Widodo. Komunikasi itu dimaksudkan guna membahas konsep yang ditawarkan Gerindra kepada Jokowi.

Namun, dia membantah bahwa pihaknya telah menyodorkan tiga nama kadernya untuk mengisi kursi menteri kabinet Jokowi-KH. Ma`ruf Amin. “Terkait berita yang beredar di media. Pertama, bisa saya klarifikasi bahwa memang ada komunikasi antara pihak pemerintah ada partai Gerindra, waktu rekonsiliasi dan pascarekonsiliasi,” kara Dasco di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Selasa (08/10/2019).

Menurutnya, saat ini Gerindra masih dalam tahap penjajakan kesamaan konsep tentang program pro rakyat, khususnya dibidang ketahanan energi, ketahanan pangan dan air.

Sampai saat ini, lanjut Dasco, Konsep yang ditawarkan Gerindra itu belum diputuskan, apakah akan diterima secara menyeluruh atau sebagian saja dan jika konsep itu diterima, Gerindra memastikan siap untuk bergabung ke Koalisi Jokowi – KH Ma`ruf Amin.

“Kalau konseptor diterima, kita tahu bidang bidang apa jadi prioritas dan setelah bidang itu disetujui dari konsep yang mana, baru kita bicara orang (yang bakal dipercaya mengemban amanah menjadi menteri),” ujar Dasco.

Jadi, tegas Dasco, komunikasi itu belum masuk dalam pembahasan nama – nama yang bakal mengisi kursi menteri kabinet Jokowi-KH. Ma`ruf Amin.

“Jadi tidak betul mengenai orang per orang (Edhy Prabowo, Fadli Zon dan Sandiaga Uno) atau bidang per bidang. Karena sampai saat ini kami masih menkonsultasikan tentang konsep – konsep yang kami berikan kepada pemerintah,” ujar dia.

“Kalau kami berikan konsep lalu pelaksanaanya tidak terealisasi dengan baik, tentunya apa yang kamu jadikan konsep atau apa yang kami janjikan kepada masyarakat itu tidak terealisasi. Sehingga, kalau kita sudah bicara orang itu tidak betul sama sekali,” ujar dia.

Menurut Dasco, elite Gerindra telah menyiapkan calon yang dianggap mampu untuk menahkodai konsep – konsep program – program pro rakyat berkaitan dengan ketahanan pangan, ketahanan energi dan ketahanan air tersebut. Namun, soal nama, dia mengaku belum mengetahuinya.

“Mungkin sudah. Itu saya tidak tahu persis orang orangnya, tapi kalau konsepnya diterima itu mungkin sudah,” kata Dasco.

TAGS : Partai Gerindra Rebutan Menteri Presiden Joko Widodo Sufmi Dasco Ahmad

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/60544/Gerindra-Siap-Gabung-ke–Jokowi-Asal/

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of