GM perpanjang garansi Corvette C7 Z06 karena overheat

Jakarta (ANTARA) – General Motors (GM) akan memperpanjang garansi untuk Corvette C7 Z06 model tertentu karena masalah panas berlebih (overheat) saat berkendara di lintasan.

Dikutip dari Carscoops, Jumat, GM mengungkapkan bahwa mereka telah menetapkan cakupan garansi diperpanjang baru pada model Corvette C7 Z06 untuk tahun 2015, 2016, 2017 dan 2018.

GM Authority menyatakan, “Model ini mungkin memiliki kondisi di mana kendaraan dapat menjadi terlalu panas dan memasuki mode pengurangan daya saat dikendarai di trek dengan kecepatan tinggi yang berkelanjutan dalam suhu lingkungan yang tinggi.”

Baca juga: GM dan Nikola kembali umumkan kesepakatan kerjasama

Baca juga: GM “recall” 68 ribu Chevrolet Bolt EV karena risiko kebakaran

Dengan demikian, cakupan jaminan yang diperpanjang mencakup kondisi yang dijelaskan di atas untuk jangka waktu 7 tahun atau 72 ribu mil (sekira 115 ribu km) sejak tanggal kendaraan tersebut digunakan untuk diperbaiki, terlepas dari kepemilikannya.

Diler telah diinstruksikan untuk memasang paket radiator yang diperbarui untuk mengatasi masalah tersebut dan memasang perangkat lunak kalibrasi titik geser baru untuk model Z06 dengan transmisi otomatis enam-kecepatan.

Perbaikan ini akan dilakukan secara gratis, meskipun pelanggan harus memberikan bukti panas berlebih melalui kode diagnostik, foto, atau video.

Perusahaan akan mengganti uang pemilik atau penyewa yang sebelumnya telah membayar untuk perbaikan untuk memperbaiki masalah overheating.

GM telah terkena gugatan class action terkait dengan masalah ini dalam beberapa tahun terakhir. Untuk model tahun 2017, mereka mencoba memperbaiki masalah dengan memasang ventilasi masuk kap baru dan mengembangkan sistem pendingin baru, tetapi banyak pemilik dilaporkan masih mengalami masalah panas berlebih.

Baca juga: Hyundai beli pabrik GM di Rusia

Baca juga: Dapat kontrak 214 juta dolar, GM renovasi pabrik kendaraan militer

Baca juga: Genjot produksi pikap, GM investasikan 76 juta dolar

Pewarta: A087
Editor: Alviansyah Pasaribu
Copyright © ANTARA 2020

Credit: Source link