Gubernur Kaltim Gandeng Perusahaan Hashim Djojohadikusumo

by

in
Gubernur Kaltim Gandeng Perusahaan Hashim Djojohadikusumo

Kasubbag Kerjasama non Pemerintah Pemprov Kaltim, Wilma Kanua Febrina, Kabag Kerjasama Pemprov Kaltim Riduan Gani, Direktur Operasional PT. ATP Mora Siregar (batik)

Samarinda, Jurnas.com – Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur menggandeng salah satu perusahaan milik Hashim Djojohadikusumo, PT Arsari Tirta Pradana guna memasok air minum bagi warga di daerah tersebut.

Kerjasama itu disepakati dengan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) antara PT Arsari Tirta Pradana dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor.

Usai menanda tangani MoU, Isran Noor mengatakan sangat mengapresiasi langkah adik Menteri Pertahanan Prabowo Subianto tersebut.

Air minum produksi PT Arsari Tirta Pradana itu nantinya, juga direncanakan untuk dapat memasok air minum ke masyarakat di Ibu Kota Negara (IKN) yang baru, di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU).

“Saya kira tidak ada pilihan lain bagi kami selain mendukung program yang baik ini, itu sangat penting bagi kehidupan,” kata Isran Noor di Kantor Gubernur Kaltim, Selasa (10/3/2020).

Nantinya, Hashim melalui PT Arsari Tirta Pradana juga akan membangun bendungan untuk menghasilkan air minum.

Rencana pembangunan Bendungan dan Sistem Pengolahan Air Minum (SPAM) ini telah dimulai sejak tahun 2016, dan sampai saat ini masih dalam tahap penyelesaian izin.

“Kalau proyek Bendungan dan SPAM seperti ini pasti kita dukung,” tegasnya.

Dalam kesempatan yang berbeda, usai mendandatangani MoU, Direktur Utama PT Arsari Tirta Pradana, Thomas A. M. Djiwandono menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubernur dan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur yang telah memberikan kepercayaan kepada PT Arsari Tirta Pradana untuk menjadi mitra pemasok air bersih sekaligus mengabdi terhadap masyarakat Kalimantan Timur.

Baca juga.. :

Ditegaskan Thomas, air bersih yang akan dikonsumsi tentunya memiliki kualitas yang terbaik. Dan syarat ini tidak bisa ditawar – tawar.

“Ini bentuk rasa terima kasih kami untuk masyarakat Kalimantan Timur, karena perusahaan PT Arsari Tirta Pradana juga berada disini. Kami ingin berbuat yang bermanfaat bagi Kalimantan Timur melalui produksi air bersih untuk dikonsumsi,” kata Thomas di Jakarta, Jumat (6/3/2020).

TAGS : Hashim Djojohadikusumo Gubernur Kaltim Isran Noor Air Bersih

This article is automatically posted by WP-AutoPost Plugin

Source URL:http://www.jurnas.com/artikel/68731/-Gubernur-Kaltim-Gandeng-Perusahaan-Hashim-Djojohadikusumo/